Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Bulgaria Lawan Berat Pertama Timnas U-19 Indonesia di Kroasia
01 September 2020 | 08:30 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Antvklik.com ± 2 tahun yang lalu
378   x
Share on:
(Bulgaria Lawan Berat Pertama Timnas U-19 Indonesia di Kroasia) - @Antvklik.com - Para pemain timnas U19 sesaat sebelum pertandingan.
Keterangan gambar : Bulgaria Lawan Berat Pertama Timnas U-19 Indonesia di Kroasia Para pemain timnas U19 sesaat sebelum pertandingan. (Sumber gambar:@Antvklik.com)

Liga123 - Tim Nasional U-19 Indonesia sudah berada di Zagreb Kroasia sejak Minggu 30 Agustus 2020 pukul 10:00 waktu setempat. Manajer Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong bahkan langsung memberikan latihan kepada Witan Sulaeman dan kawan kawan di sore hari pukul 15:30 waktu Zegreb, setelah para pemain mendapat makan dan beristirahat di hotel Sveti Martin na Muri Kroasia.


Shin Tae-yong harus memulihkan kondisi fisik dan kebugaran tubuh para pemainnya dari jetlag setelah Muhammad Supriyadi dan kawan kawan melakukan perjalanan jauh dari Jakarta ke Zagreb Kroasia total selama 20 jam perjalanan hingga sampai di hotel Sveti Martin na Muri.


Pasalnya sesuai jadwal pertandingan di turnamen International U-19 Friendly, para pemain Tim Nasional U-19 sudah harus menghadapi lawan hari Rabu 2 September 2020. Ini artinya Shin Tae-yong hanya memiliki waktu kurang dari 3 hari untuk mempersiapkan Skuad Garuda Muda Junior tampil di hari pertama turnamen U-19 Friendly.


Kabar gembira bagi Shin Tae-yong setelah Federasi Sepakbola Kroasia (HNS) mengirimkan surat perubahan jadwal pertandingan turnamen tersebut ke PSSI. Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, jadwal Tim nasional Indonesia U-19 diundur dari rencana semula dari Rabu 2 September 2020. Tim Nasional U-19 akan memulai pertandingan International U-19 Friendly Tournament pada Sabtu (5/9/2020) mendatang.


"Pada awalnya Tim Nasional U-19 akan memulai pertandingan 2 September namun federasi Sepakbola Kroasia melakukan perubahan jadwal menjadi 5 September. Kami rasa tidak masalah, ini justru bagus untuk pemain yang dapat melakukan persiapan lebih panjang sebelum menjalani Ujicoba /Training Match tersebut," ujar Iriawan.


Iriawan menambahkan bahwa pada pertandingan perdana Tim Nasional U-19 Indonesia akan menghadapi lawan berat Tim Nasional U-19 Bulgaria pad hari Sabtu 5 September 2020. Setelah mendapat istirahat 2 hari, selanjutnya Irfan Jauhari dan kawan kawan akan menantang tuan rumah Kroasia U-18 pada hari Selasa 8 September 2020.


Dipertandingan terakhir David Maulana dan kawan kawan akan mencoba kekuatan Tim Nasional U-19 Arab Saudi pada hari Jum’at 11 September 2020 mendatang.


 



Share on: