Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Covid19 Memaksa Eks Timnas Indonesia Menjadi Nelayan
01 September 2020 | 17:30 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
200   x
Share on:
(Covid19 Memaksa Eks Timnas Indonesia Menjadi Nelayan) - @Indosport.com - Okto maniani saat menjalani seleksi di persib
Keterangan gambar : Covid19 Memaksa Eks Timnas Indonesia Menjadi Nelayan Okto maniani saat menjalani seleksi di persib (Sumber gambar:@Indosport.com)


Apa Kabar Okto Maniani? Eks Tim Nasional yang 'Iseng' Jadi Nelayan



Liga123 - Apa kabar Oktovianus Maniani? Pemain andalan Tim Nasional Indonesia yang saat ini mengaku 'iseng' jadi nelayan selama pandemi virus Corona.


Beberapa waktu lalu, Okto Maniani sempat terlibat kontroversi hingga dijatuhi hukuman larangan beraktivitas di lingkungan PSSI. Ia tak bisa tampil di Liga Indonesia selama enam bulan sejak September 2019 lalu.


Kendati Demikian, kualitas gelandang asal Jayapura itu memang telah teruji. Persiba Balikpapan langsung mengamankan jasa Okto Maniani untuk tampil di kompetisi Liga 2 2020, usai menyelesaikan masa hukumannya.


Hanya saja, belum sempat debut bersama Persiba Balikpapan, Okto Maniani harus rela memperpanjang masa liburnya. PSSI telah menghentikan gelaran Liga 2, karena wabah virus Corona yang tak kunjung usai.
Pesepakbola 29 tahun itu pun memberi keputusan pulang ke rumahnya di Jayapura, sembari menanti kabar kelanjutan Liga 2 2020.


"Puji Tuhan, kabar baik. Sekarang saya di Jayapura. Di sini saya sambil latihan, tetap jaga kondisi sambil menunggu selesainya wabah ini. Katanya bulan depan kita mulai ada persiapan lagi," ungkap Okto Maniani saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.


Setelah pulang ke Papua, Okto lebih banyak beraktivitas di pantai. Selain gemar berlatih di tepi laut, pemain yang berposisi sebagai winger itu juga sempat membagi potretnya tengah mencari ikan laut bersama nelayan.


"Benar, saya sempat cari ikan. Itu salah satu cara kita untuk menjaga kesehatan, tetap aktif di bawah matahari, begitulah kesibukan saya," imbuhnya.


Meski sudah enam bulan tak tampil di laga resmi, Okto Maniani mengaku bersyukur bisa mendapat kepercayaan untuk membela Persiba Balikpapan. Ia pun optimistis bisa membawa Beruang Madu promosi ke Liga 1.


"Kalau saya sendiri mudah beradaptasi dengan teman-teman baru. Dengan situasi yang saya alami, Puji Tuhan, kita sudah mulai padu, saya tinggal tunggu kesempatan saja."


"Target saya musim ini ingin membawa Persiba lolos ke Liga 1. Saya rindu melihat Persiba kembali, mungkin tiga tahun silam mereka sedang jaya-jayanya, dan suporter Balikpapan yang antusias, itu yang saya rindukan."


Sempat dirumorkan memiliki hubungan tak baik dengan Balistik, sebutan untuk fans Persiba, namun Okto mengaku saat ini hubungan mereka sangat solid, lantaran mereka memiliki visi dan misi yang sama.


"Puji Tuhan, saya dan Balistik baik-baik saja, karena mereka mulai cari tahu sendiri, saya juga cerita yang sebenarnya terjadi. Mereka tidak bicara masa lalu, karena sekarang kita sama-sama mau berprestasi," pungkasnya.


Menarik untuk menanti debut Oktovianus Maniani kembali di lapangan hijau. Setelah sebelumnya ia sempat menjadi andalan di lini depan Tim Nasional Indonesia, tepatnya di era 2010 hingga tahun 2013 silam.



Share on: