Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Persipura Apresiasi Pemain Asing yang Tak Pulang Kampung
01 September 2020 | 10:45 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
105   x
Share on:
(Persipura Apresiasi Pemain Asing yang Tak Pulang Kampung) - @Bolacom - Para pemain persupura saat menjalani latihan di Malang.
Keterangan gambar : Persipura Apresiasi Pemain Asing yang Tak Pulang Kampung Para pemain persupura saat menjalani latihan di Malang. (Sumber gambar:@Bolacom)

Liga123 - Persipura Jayapura sudah kehilangan satu penyerang asingnya, yakni Sylvano Comvalius. Pemain asal Belanda itu mengundurkan diri, karena tak bisa meninggalkan anak dan istrinya di tengah pandemi virus corona.


Kini, tinggal bek Arthur Cunha yang belum bergabung dalam Training Camp di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Arthur masih berada di Brasil menunggu dokumen yang akan diberikan kepada pihak imigrasi sebagai syarat masuk ke Indonesia.


Pemain berusia 30 tahun tersebut sepakat untuk melanjutkan kontraknya dengan tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.


"Arthur tinggal menunggu satu dokumen saja agar dia bisa kembali ke Indonesia. Semoga minggu ini dua sudah ada bersama kami," harap Pelatih (juru taktik) Persipura, Jacksen F. Tiago.


Di tengah menunggu kedatangan Arthur, kubu Persipura memberikan apresiasi kepada staf dan legiun asing yang memilih bertahan di Indonesia. Sehingga mereka tidak terlambat bergabung ketika latihan Persipura kembali dimulai.


Tim Pelatih (juru taktik) yang berasal dari Brasil semua lengkap, seperti Jacksen Tiago, Pelatih (juru taktik) kiper Gerson Rios, dan Pelatih (juru taktik) fisik Breno Araujo Rocha. Sementara itu, legiun asing yang bertahan di Indonesia adalah Takuya Matsunaga (Jepang) dan Thiago Amaral.


"Semua yang ada sekarang di tim memang tidak pulang ketika pandemi virus corona. Waktu itu kami memilih bertahan, karena belum tahu situasi ke depan seperti apa," ujar Jacksen.


"Kalau kami pulang, tentu urusannya tidak sekedar membeli tiket untuk kembali ke Indonesia, karena pasti susah," lanjut Pelatih (juru taktik) Persipura itu.


 



Share on: