Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Media Negeri Jiran Sebut Otot Pemain Timnas U-19 Masih Lemah
01 Oktober 2020 | 06:11 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
280   x
Share on:
(Media Negeri Jiran Sebut Otot Pemain Timnas U-19 Masih Lemah) - @Indosport.com - Irfan Jauhari diapit 3 Pemain Dinamo Zagreb
Keterangan gambar : Media Negeri Jiran Sebut Otot Pemain Timnas U-19 Masih Lemah Irfan Jauhari diapit 3 Pemain Dinamo Zagreb (Sumber gambar:@Indosport.com)

Media Asing Soroti Otot Tim Nasional Indonesia U-19 yang Masih Sangat Lemah


Liga123 - Para pemain Tim Nasional Indonesia U-19 telah selesai menjalani rangkaian Training Camp dan enam pertandingan Ujicoba /Training Match di Kroasia.


Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong pun memuji perkembangan Bagas Kaffa dan kawan-kawan yang telah menunjukan peningkatan luar biasa.


Dari yang pertamanya mendapatkan bullyan akibat kekalahan telak dari Bulgaria dan Kroasia, kini Tim Nasional Indonesia U-19 disanjung bak pahlawan.


Hal itu karena mereka mampu menahan imbang Arab Saudi, menang atas Qatar, dan terakhir mempermalukan klub raksasa Krosia, Dinamo Zagreb.


Tetapi Shin Tae-yong ternyata menjelaskan kalau para pemain Garuda Nusantara masih memiliki kekurangan yakni soal otot yang lemah.


Karena hal itu, Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan itu mempunyai rencana akan mengadakan latihan penguatan otot kepada para pemain sebelum Training Camp lanjutan di Turki.


"Sebelum kita ke Turki, sisa hari di sini kita akan fokuskan untuk latihan beban. Jujur, otot pemain saat ini masih kurang dan kelihatan mudah capek," ujar Shin Tae-yong dikutip dari chanel YouTube PSSI.


"Untuk itu, kami harus latihan penguatan sebelum bertolak TC selanjutnya ke Turki," tuturnya menambahkan.


Kekuarangan dari Tim Nasional Indonesia U-19 itu kemudian mendapatkan sorotan serius dari media Negeri Jiran, Vocketfc. Mereka menilai kalau Irfan Jauhari cs masih sering terjatuh bila berduel dengan lawan berpostur besar.


"Otot Irfan Jauhari cs dirasa masih kurang dan mudah lelah. Latihan penguatan otot ini bertujuan agar para pemain Tim Nasional Indonesia U-19 tidak mudah terjatuh ketika menghadapi lawan-lawan yang berpostur besar," tulis Vokcetfc.


Sementara itu, PSSI telah mendapatkan izin dari Menpora, Zainudin Amali, untuk menerbangkan Tim Nasional Indonesia U-19 ke Turki demi melakoni TC lanjutan.


Hal itu dilakukan demi prestasi yang didapatkan oleh Tim Nasional Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong dalam ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.



Share on: