Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Liga 1 Ditunda Tiga Kali, Ini Respon Pelatih Persela
01 November 2020 | 05:30 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @goal.com ± 2 tahun yang lalu
309   x
Share on:
(Liga 1 Ditunda Tiga Kali, Ini Respon Pelatih Persela) - @goal.com - Nil Maizar pelatih Persela Lamongan
Keterangan gambar : Liga 1 Ditunda Tiga Kali, Ini Respon Pelatih Persela Nil Maizar pelatih Persela Lamongan (Sumber gambar:@goal.com)

Pendapat Pelatih (Juru Taktik) Persela Lamongan Setelah Liga 1 Ditunda Tahun Depan


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Persela Lamongan Nilmaizar, memberikan komentar atas penundaan Liga 1 ke awal tahun depan. Ia menginginkan segera ada kejelasan semua hal terkait kompetisi.


Keinginan tersebut karena Nil, bakal menyusun rencana untuk dijalankan timnya. Bila tidak ada kepastian seperti sekarang, ia mengaku kesulitan dalam menentukan program latihan.


PSSI mengumumkan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, ditunda hingga awal tahun depan, setelah mengadakanrapat komite eksekutif (Exco). Hanya saja, tidak disebutkan secara jelas ketiga kompetisi tersebut dimulai.


Penundaan tersebut jadi yang tiga kali dilakukan PSSI. Dimana Sebelumnya, Liga 1 dijadwalkan berlangsung kembali pada 1 Oktober, kemudian federasi sepakbola nasional tersebut menundanya ke 1 November mendatang.   


"Sebenarnya kami sebagai Pelatih (juru taktik) tentu mau kepastian. Jadi perlu ditanyakan awal tahun itu mulai kapan? Jadwalnya juga harus ada. Karena ada Piala Dunia U-20 juga," ujar Nil.


"Kemudian, tentu nasib kami pemain dan Pelatih (juru taktik) seperti apa, karena rata-rata di Desember sudah selesai [kontrak]," eks juru kemudi Semen Padang tersebut menambahkan.


Nil berpandangan lebih oke Liga 1 musim ini diakhiri saja. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), bisa fokus menyiapkan bergulirnya kompetisi musim depan di waktu  yang ada sekarang.


"Kalau saya, pikiran saya, mulai baru saja, terus pemain kontrak baru, Pelatih (juru taktik) kontrak baru, semua. Jadi kami persiapan kompetisi baru," ujarnya.


"Ya kan [mulainya] tahun 2021, tahun 2020 kan sudah habis. Kemarin kita kejar 2020 mulai bulan Oktober selesainya 28 Februari. Tapi akhirnya [kompetisi] tahun 2020 dimulai tahun 2021," ia melanjutkan.


Persela sudah menghentikan latihan bersama sejak 3 Oktober lalu. Para pemain Laskar Joko Tingkir, diperintahkan berlatih dari kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya.


Raihan negatif didapatkan Persela, sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona. Tiga pertandungan yang dimainkan selalu berakhir dengan kekalahan. 


Pesela dikalahakan Persib Bandung, PSIS Semarang, dan Borneo FC. Alhasil, Eky Taufik dan kawan-kawan harus puas menduduki juru kunci klasemen dengan raihan nol poin.



Share on: