Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Dua Pemain Asing Meninggalkan Persik Kediri
02 September 2020 | 20:30 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Goal.com ± 2 tahun yang lalu
79   x
Share on:
(Dua Pemain Asing Meninggalkan Persik Kediri) - @Goal.com - Skuad Persik Kediri di Pertandingan Perdana Shopee Liga 1 2020
Keterangan gambar : Dua Pemain Asing Meninggalkan Persik Kediri Skuad Persik Kediri di Pertandingan Perdana Shopee Liga 1 2020 (Sumber gambar:@Goal.com)

Dua Pemain Asing Persik Kediri Hengkang


Liga123 - Persik Kediri dipastikan tidak menggunakan jasa Ante Bakmaz dan Nikola Asceric, dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Kedua legiun asing tersebut memberi keputusan tak melanjutkan kiprahnya.


Semenjak kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona, Bakmaz dan Asceric memberi keputusan meninggalkan Tanah Air. Mereka pulang ke negara asalnya masing-masing.


Presiden Persik Abdul Hakim Bafagih, menjelaskan Asceric cabut bukan karena pemotongan nilai gaji. Ia menyebut penyerang asal Serbia tersebut hengkang lantaran penyebaran korona virus masih belum berhenti


"Ada kekhawatiran soal korona virus yang masih terjadi Indonesia. Jadi bukan karena persoalan renegosiasi kontrak," ujar Hakim.


Sedangkan Bakmaz meninggalkan Persik karena mendapat tawaran dari klub Qatar. Hakim menyatakan pemain berusia 28 tahun tersebut sudah meminta izin sejak awal Juni lalu. 


"Dia ada kesempatan bermain di Liga Qatar. Jadi kami tidak bisa menahan karena ada peluang bagus di sana. Terlebih lagi saat itu Liga 1 belum jelas kelanjutannya," tuturnya.


Hakim berbicara dapat menerima dengan keputusan yang telah dibuat kedua pemain tersebut. Ia berharap mereka bisa mendapat yang terbaik selepas tak lagi berseragam Persik. 


"Kami sampaikan terima kasih pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Kami berkesan dengan profesionalitas mereka," ujarnya.


Praktis kini Persik tinggal memiliki dua legiun asing yakni Jefferson Alves dan Gaspar Vega. Kendati Demikian, baru Jefferson yang sudah berlatih bersama dengan skuad Persik sejak Agustus lalu.


Sementara Gaspar, manajemen Persik masih berusaha untuk mendatangkannya kembali ke Indonesia. Eks Club Atletico Las Palmas tersebut masih berada di negara asalnya, Argentina.


Dimana Sebelumnya, Persik juga sudah kehilangan Paulo Sitanggang, jelang kembali bergulirnya lanjutan Liga 1 musim ini. Eks Tim Nasional Indonesia U-19 tersebut memberi keputusan berlabuh ke klub Liga 2 PSMS Medan.


Dijadwalkan lanjutan Liga 1 musim digelar pada 1 Oktober mendatang. Kepastian tersebut didapatkan usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan kepada seluruh klub beberapa waku lalu.


Semua pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa dan tanpa penonton dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Klub juga tidak ada yang turun kasta untuk musim depan.


Sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Persik menuai hasil yang kurang baik. Kesebelasan yang identik dengan warna ungu tersebut belum meraih satu pun kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan.



Share on: