Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Persija Pensiunkan Nomor Punggung 12 Untuk The JakMania
02 September 2020 | 09:00 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
100   x
Share on:
(Persija Pensiunkan Nomor Punggung 12 Untuk The JakMania) - @Bolalob.com - The jak mania
Keterangan gambar : Persija Pensiunkan Nomor Punggung 12 Untuk The JakMania The jak mania (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Dipensiunkan untuk The Jakmania, Ini Pemain Terakhir yang Gunakan Nomor 12 di Persija


Liga123 - Persija Jakarta menjadi salah satu tim Sepakbola yang 'mengistirahatkan' nomor punggung 12 untuk menghormati suporter setianya, The Jakmania. Nomor tersebut memang identik dengan suporter karena sering disebut sebagai pemain ke-12.


Mantan Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief atau yang karib disapa Bung Ferry menjelaskan cerita di balik keputusan manajemen Persija mengistirahatkan nomor 12.


Menurut Bung Ferry, ide mengistirahatkan nomor punggung 12 terlontar saat Persija dikomandoi Sutiyoso sebagai pembina dan IGK Manila sebagai Manajer.Bung Ferry berbicara momen tersebut tidak pernah bisa ia lupakan.


"Ada satu kenangan yang tidak bisa dilupakan Jakmania saat (pak) Manila meManajeri Persija. Saat itu dicanangkan nomor punggung 12 tidak boleh dipakai lagi oleh pemain Persija karena nomor punggung itu diberikan sebagai penghormatan untuk Jakmania," ujar Bung Ferry.


Lantas, siapa pemain terakhir di Persija yang menggunakan nomor punggung 12 sebelum resmi diberikan kepada Persija? Jawabannya adalah Harianto.


Kapten Persik Kediri ketika menjadi juara Liga Indonesia 2003 itu memperkuat Persija di Liga Indonesia 1999/2000.


"Harianto pemain terakhir nomor punggung itu setelah itu tidak ada lagi pemain lain karena nomor itu memang didedikasikan untuk Jakmania,” tutur Bung Ferry.



Share on: