Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
APPI : Kami Berharap Semoga Kompetisi Segera Bisa Bergulir
02 Oktober 2020 | 05:03 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
70   x
Share on:
(APPI : Kami Berharap Semoga Kompetisi Segera Bisa Bergulir) - @Bola.com - Logo Liga 1
Keterangan gambar : APPI : Kami Berharap Semoga Kompetisi Segera Bisa Bergulir Logo Liga 1 (Sumber gambar:@Bola.com)

APPI Berharap Shopee Liga 1 2021 Masih Bisa Dilanjutkan


Liga123 - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) berharap Shopee Liga 1 musim ini masih bisa dilanjutkan. Kompetisi terpaksa kembali ditangguhkan akibat tidak mendapatkan izin dari kepolisian.


PSSI menargetkan Shopee Liga 1 tidak ditunda untuk waktu yang lama. Pada November 2020, PSSI meminta Polri menerbitkan rekomendasi keramaian terhadap kompetisi.


"Semoga walaupun Shopee Liga 1 tertunda saat ini namun pada waktunya bisa kembali dilanjutkan," ujar General Manager (GM) APPI, Ponaryo Astaman kepada Bola.com.


APPI menyesalkan penundaan Shopee Liga 1 yang begitu mendadak. Sebab, para pemain telah mematangkan persiapan bersama timnya masing-masing sejak jauh-jauh haru.


"Kami lebih ke menyayangkan. Itu yang dirasakan pemain dan Pelatih (juru taktik) yang sudah berlatih menyambut kelanjutan Shopee Liga 1," jelas Ponaryo.


Bagaimana jika Kompetisi Musim Ini Dibatalkan?


Sejumlah pihak mengusulkan jika Shopee Liga 1 tidak juga digelar pada November 2020, kompetisi musim ini lebih baik ditiadakan saja.


Sebagai penggantinya, PSSI fokus untuk mempersiapkan kompetisi pada musim depan yang bisa digelar pada Maret 2021. Mengenai saran ini, Ponaryo menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI.


"Banyak faktor yang harus diperhatikan. PSSI pasti lebih tahu bagaimana memberi keputusan hal ini dengan berbagai pertimbangan, termasuk pandemi COVID-19," jelas Ponaryo.


"Lalu, pertimbangan lainnya seperti kepentingan Tim Nasional Indonesia, agenda kompetisi dan Tim Nasional, Piala Dunia U-20 21, dan lain-lain," ucap eks kapten Tim Nasional Indonesia tersebut.


 



Share on: