Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Bagas Kaffa Sergio Ramos nya Timnas U-19
02 Oktober 2020 | 18:33 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
178   x
Share on:
(Bagas Kaffa Sergio Ramos nya Timnas U-19) - @Bolasport.com - Pemain Timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa ketika membobol gawang kroasia
Keterangan gambar : Bagas Kaffa Sergio Ramos nya Timnas U-19 Pemain Timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa ketika membobol gawang kroasia (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Bagas Kaffa Rasa Sergio Ramos, Satu-satunya Bek Tim Nasional U-19 Indonesia yang Cetak Gol di Kroasia


Liga123 - Bagas Kaffa menjadi salah satu bek Tim Nasional U-19 Indonesia yang berpotensi rajin mencetak gol seperti Sergio Ramos.


Pratama Arhan bisa dibilang menjadi bintang baru di lini belakang Tim Nasional U-19 Indonesia saat menjalani Training Campdi Kroasia.


Pemain PSIS Semarang itu menjadi bek yang sering dibicarakan karena punya lemparan super jarak jauh.


Bahkan, salah satu lemparan supernya berbuah satu gol yakni saat tim Garuda Nusantara menghadapi Qatar pada Minggu (20/9/2020).


Kendati Demikian, di balik kegemilangan Pratama Arhan, Tim Nasional U-19 Indonesia sebenarnya punya satu bek yang berpotensi menjadi the next Sergio Ramos.


Normalnya, Sergio Ramos merupakan salah satu bek paling produktif di dunia yang rajin mencetak gol.


Sepanjang karirnya, bek Real Madrid itu telah mengemas 101 gol dari 698 laga.


Bek Tim Nasional U-19 Indonesia yang berpotensi menjadi seperti Sergio Ramos adalah Bagas Kaffa. Saudara kembar Bagus Kahfi itu menjadi satu-satunya bek yang sanggup mencetak gol selama menjalani laga Ujicoba /Training Match di Kroasia.


Dari tujuh laga Ujicoba /Training Match di Kroasia, Tim Nasional U-19 Indonesia berhasil mengemas delapan gol.


Bagas Kaffa menyumbang satu gol saat menghadapi Kroasia, Selasa (8/9/2020), yang juga sekaligus menjadi gol pertama Tim Nasional U-19 Indonesia di Kroasia.


Dalam pertandingan tersebut, Bagas Kaffa baru bermain di babak kedua.


Pemain 19 tahun itu datang membawa harapan bagi Tim Nasional U-19 Indonesia yang tengah tertinggal 0-5 dari Kroasia.


Pada menit ke-73, Bagas Kaffa berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan sialng dari sayap kiri.


Pada gelaran Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Bagas Kaffa juga menjadi satu-satunya bek Tim Nasional U-19 Indonesia yang bisa mencetak gol.


Pemain Barito Putera itu menyumbang satu dari total delapan gol tim Garuda Nusantara saat berlaga di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.


Gol itu tercipta saat Tim Nasional U-19 Indonesia asuhan Fakhri Husaini mengalahkan Hong Kong dengan skor 4-0 dalam laga kedua Grup K, 8 November 2019.


Tim Nasional U-19 Indonesia saat ini masih melanjutkan Training Camp di Kroasia.


Rencananya, pada awal Oktober ini pasukan Shin Tae-yong mempunyai rencana melanjutkan Training Camp di Turki.


Kendati Demikian, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, masih belum bisa memastikan rencana tersebut.


Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa rencana Training Camp di Turki masih dibicarakan oleh kedua federasi.


Andai saja batal, maka Bagas Kaffa dkk akan tetap bertahan di Kroasia.


"Sesuai dengan arahan Pak Menteri yang menginstruksikan untuk tetap melakukan TC (training camp) di luar negeri," ujar Iwan Bule kepada awak media, Selasa (29/9/2020).


"Kalau masih bisa, kami akan bergeser ke Turki, saat ini sedang dalam komunikasi dengan federasi mereka," ujar Iwan Bule.


"Andai saja tidak jadi ke Turki, mungkin akan dilanjutkan di Kroasia dengan adanya friendly matchatau lawan-lawan uji tanding yang bagus di sana," ungkap Ketua Umum PSSI.



Share on: