Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Jika Liga 1 Gagal Diputar, Pelatih Persipura Ingin PSSI Gelar Turnamen
02 Oktober 2020 | 12:50 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.net ± 2 tahun yang lalu
148   x
Share on:
(Jika Liga 1 Gagal Diputar, Pelatih Persipura Ingin PSSI Gelar Turnamen) - @Bola.net - Jacksen F Tiago Pelatih Persipura
Keterangan gambar : Jika Liga 1 Gagal Diputar, Pelatih Persipura Ingin PSSI Gelar Turnamen Jacksen F Tiago Pelatih Persipura (Sumber gambar:@Bola.net)

Pelatih (Juru Taktik) Persipura Usulkan Turnamen Andai saja Kompetisi Tak Bisa Digelar


Liga123 - Jacksen F Tiago membeberkan usulannya jika kompetisi Shopee Liga 1musim 2020 nantinya tak bisa dilanjutkan. Pelatih (Juru Taktik) Persipura Jayapura tersebut menilai bahwa gelaran turnamen resmi merupakan opsi terbaik yang bisa dilakukan saat ini.


"Mungkin lebih tepat jika kita mengadakanturnamen berdasar wilayah, seperti Inter Island Cup. Turnamen macam ini bisa digelar dalam waktu lebih singkat," ujar Jacksen.


"Menurut saya, turnamen ini bisa bermanfaat pada masa pandemi, sampai kita tuntaskan tahun 2020," ia menambahkan.


Usulan terkait turnamen tersebut buka baru kali ini dilontarkan Jacksen. Ketika kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 dihentikan setelah minggu ketiga, Pelatih (juru taktik) asal Brasil ini sebelumnya juga sudah pernah mengusulkan agar sebuah turnamen resmi digelar.


"Kendati Demikian, waktu itu, keputusannya kompetisi dilanjutkan lagi. Nggak ada masalah. Kami tetap ikut," ungkapnya.


Dimana Sebelumnya, kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 tertunda atau bahkan tak bisa digelar. Hal ini tak lepas dari pernyataan pihak kepolisian yang enggan memberikan izin keramaian.


Kompetisi sendiri rencananya akan dihelat kembali mulai Jum'at (02/10) ini. Sementara itu, kompetisi dijadwalkan bakal selesai pada akhir Februari 2021 mendatang.


PSSI meminta agar kompetisi bisa dilanjutkan pada November mendatang. Andai saja lebih lambat dari November, mereka mengaku peluang kompetisi digelar kian kecil.


Tanggapi Positif


Sementara itu, Jacksen mengaku bisa memahami alasan penundaan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Menurutnya, semua pihak harus bisa menghormati keputusan pemerintah.


"Kalau keputusan ini demi keselamatan kita semua dan demi bangsa, saya rasa kita semua harus patuh dan menghormati," ujar Jacksen.


Menurut Jacksen, ia tak pernah menganggap penundaan kompetisi ini sebagai sebuah kerugian. Pelatih (Juru Taktik) asal Brasil ini mengaku selalu berusaha untuk berpikir positif, terutama pada masa pandemi.


"Kalau kita fokus hal negatif pasti banyak. Kendati Demikian dari aspek sosial ada banyak keuntungan. Mungkin dari aspek materi, kita tak dapat hal yang sama. Kendati Demikian, ada imbalan dari semua ini," ungkapnya.


"Kalau mau bicara persiapan begitu lama dan lain-lain, kita anggap saja bahwa ini adalah persiapan bagi kesehatan kita," Jacksen menambahkan.



Share on: