Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Matangkan Tim, Bima Sakti ingin Uji Coba Internasional
02 Oktober 2020 | 17:10 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
165   x
Share on:
(Matangkan Tim, Bima Sakti ingin Uji Coba Internasional) - @Bolasport.com - Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti
Keterangan gambar : Matangkan Tim, Bima Sakti ingin Uji Coba Internasional Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Tim Nasional U-16 Indonesia Batasi Uji Coba dengan Klub Lokal


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti, berbicara ia tengah membatasi laga Ujicoba /Training Match dengan tim lokal di tengah pandemi Covid19 ini.


Tim Nasional U-16 Indonesia yang telah menjalani Training Camp (TC) sejak 20 September 2020 itu terus mematangkan persiapan tim.


Persiapan itu dilakukan Tim Nasional U-16 Indonesia untuk menghadapi Piala Asia U-16 2020 meski kompetisi bakal ditunda hingga awal 2021.


Bima Sakti terus mempersiapkan tim dengan berbagai macam program, salah satunya laga Ujicoba /Training Match.


Bima Sakti mengaku untuk mematangkan strategi permainan, anak asuhnya membutuhkan laga Ujicoba /Training Match.


Bukan hanya laga Ujicoba /Training Match melawan tim lokal, tapi Bima Sakti berharap bisa menjalani laga Ujicoba /Training Match internasional dalam waktu dekat.


"Iya, tentunya kami ada rencana menjalani Ujicoba /Training Match internasional," ujar Bima Sakti kepada BolaSport.com.


Harapan Bima Sakti cukup besar untuk bisa mengadakanlaga Ujicoba /Training Match internasional. Sebab sampai saat ini Tim Nasional U-16 Indonesia baru melakukan Ujicoba /Training Match dengan tim lokal saja.


Sebelumnya PSSI juga berbicara telah merencanakan akan mengirim Tim Nasional U-16 Indonesia ke Uni Emirate Arab (UEA) untuk melakukan laga Ujicoba /Training Match dan TC di sana.


Kendati Demikian UEA menolak, sehingga PSSI kemungkinan akan mengirim Tim Nasional U-16 Indonesia ke Turki bersama dengan Tim Nasional U-19 Indonesia.


Hanya saja, PSSI masih menunggu respons dari federasi Sepakbola Turki terkait TC Tim Nasional U-16 dan U-19 Indonesia ini.


"Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat kami dapat melakukan Ujicoba /Training Match di luar negeri," tuturnya.


Rencana tersebut sebenarnya telah ditargetkan lama oleh Bima Sakti agar terwujud. Kendati Demikian karena keadaan Covid19 membuat mereka harus lebih bersabar.


Terlebih lagi saat ini TC berlangsung berbeda dengan periode sebelumnya. Karena saat ini Bima Sakti lebih memilih untuk membatasi laga Ujicoba /Training Match.


Hal itu dijelaskan oleh eks pemain Tim Nasional Indonesia tahun 1990an tersebut karena adanya Covid19 yang membuat beberapa daerah kembali melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).


Sepenuhnya Bima Sakti mengatakan bahwa ia tak ingin mengambil resiko agar anak asuhnya tidak terinfeksi Covid19.


"Kami ada agenda Ujicoba /Training Match. Tapi untuk sementara ini karena meningkatnya Covid19 di Indonesia kami membatasi Ujicoba /Training Match dengan tim lokal," ungkap Bima Sakti.


Tim asuhan Bima Sakti itu tengah mempersiapkan Piala Asia U-16 2020 dengan harapan bisa mencapai babak semifinal diturnamen tersebut. Dengan begitu nantinya Tim Nasional U-16 Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U-17 2021 di Peru.



Share on: