Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
TC Di Turki Mundur, Timnas U-19 Tetap Berada di Kroasia
02 Oktober 2020 | 18:52 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
103   x
Share on:
(TC Di Turki Mundur, Timnas U-19 Tetap Berada di Kroasia) - @Bolasport.com - Sesi Foto Para pemain timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar
Keterangan gambar : TC Di Turki Mundur, Timnas U-19 Tetap Berada di Kroasia Sesi Foto Para pemain timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Belum Jadi ke Turki, Ini Rencana Tim Nasional U-19 Indonesia Selanjutnya


Liga123 - Pelaksana tugas (plt) Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi, memastikan Tim Nasional U-19 Indonesia akan memperpanjang Training Camp di Kroasia.


Tim Nasional U-19 Indonesia sebenarnya telah menyelesaikan jadwal Training Camp di Kroasiapada akhir September lalu.


Skuad Garuda Nusantara sudah berada di negara runner-up Piala Dunia 2018 itu selama lebih kurang satu bulan sejak 30 Agustus 2020.


Rencananya, Bagas Kaffa dkk akan bertolak ke Turki untuk melanjutkan Training Camp di sana.


Kendati Demikian tampaknya rencana itu harus sedikit tertunda.


Pelaksana tugas (plt) Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi, memastikan bahwa Tim Nasional U-19 Indonesia belum akan hengkang dari Kroasia dan memilih memperpanjang Training Camp di sana.


Hanya saja, pasukan Shin Tae-yong akan berpindah tempat dari lokasi yang ditempati saat ini.


Menurut Yunus, langkah itu perlu dilakukan supaya Witan Sulaeman Cs bisa mendapatkan suasana baru dan mendapat lapangan latihan yang lebih bagus.


Sehingga, seluruh program yang sudah disusun oleh Shin Tae-yong dan timnya bisa berjalan dengan baik.


"Untuk TC di Kroasia memang masih lanjut Tim Nasional U-19,"  kata Yunus Nusi dikutip Bolasport.com dari Tribun Jakarta.


"Tapi pindah daerah saja, kita cari lapangan yang lebih bagus," ujarnya menambahkan.


Dilain sisi, Yunus memastikan bahwa Tim Nasional U-19 Indonesia tidak akan hanya menjalani Training Camp biasa.


Saat ini, PSSI tengah bernegosiasi dengan federasi dari sejumlah negara untuk mengajak berlatih tanding dengan skuad Garuda Nusantara.


"Kita masih dalam proses komunikasi dengan federasi lain untuk bisa laga Ujicoba /Training Match dengan Tim Nasional U-19 Indonesia," tutupnya.


Tim Nasional U-19 Indonesia sendiri sudah menjalani tujuh laga Ujicoba /Training Match melawan enam tim berbeda selama berada di Kroasia.


Enam tim yang dihadapi David Maulana dan rekan-rekannya adalah Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).



Share on: