Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Viral Ajakan Golput karena Liga 1 Ditunda, Ini Respon Slemania
02 Oktober 2020 | 06:22 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
244   x
Share on:
(Viral Ajakan Golput karena Liga 1 Ditunda, Ini Respon Slemania) - @Detik.com - Koreo yang di buat BCS Slemania saat Liga 1 2019
Keterangan gambar : Viral Ajakan Golput karena Liga 1 Ditunda, Ini Respon Slemania Koreo yang di buat BCS Slemania saat Liga 1 2019 (Sumber gambar:@Detik.com)

Ada Ajakan Golput karena Shopee Liga 1 Ditunda, Ini Kata Slemania


Liga123 - Ajakan kepada para suporter untuk memboikot Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) karena Shopee Liga 1 2021batal lanjut mengemuka. Slemania memberikan komentar.


Ditundanya kompetisi Shopee Liga 1 memunculkan banyak pertanyaan di benak para suporter. Mereka kemudian mengaitkan dengan gelaran Pilkada yang terus berjalan kendati kondisi pandemi Virus Corona belum mereda.


Saking kecewanya suporter, kini muncul berbagai ajakan untuk tidak memilih atau golput di pilkada Desember mendatang. Ajakan itu banyak tersebar di media sosial.


Salah satunya akun instagram @supportyourlocalteam.id_. Akun tersebut mengunggah postingan yang mengajak agar suporter tidak berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS) saat Pilkada.


"Liga ditunda lagi Suporter bertindak," tulis akun tersebut seperti dilihat detikcom, Kamis (1/9/2020).


Ketua Umum Slemania Rengga Dian Sanjaya saat dimintai tanggapan soal ajakan tidak ke TPS itu menegaskan jika Slemania bukan organisasi politik.


"Slemania bukan organisasi politik dan tidak ada urusannya dengan politik," ujar Rengga, Kamis (1/10/2020).


Oleh karena itu, dia membebaskan anggotanya untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada.


"Jadi kita membebaskan anggota kita untuk menggunakan hak miliknya atau tidak. Itu hak pribadi masing-masing," ujar dia lagi.


Shopee Liga 1 seharusnya lanjut, Kamis (1/10/2020). PSS Sleman vs Persik Kediri yang rencananya digelar setelah vakum selama enam bulan.


Sudah sejak Maret 2020, Shopee Liga 1 tak bisa digelar karena tingginya kasus penularan COVID-19 di Indonesia.



Share on: