Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Demi Bertahan Ditengah Pandemi, Pemain Bhayangkara FC Ini Tekuni 3 Profesi
02 November 2020 | 09:31 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
252   x
Share on:
(Demi Bertahan Ditengah Pandemi, Pemain Bhayangkara FC Ini Tekuni 3 Profesi) - @Bolasport.com - Indra Kahfi Ardhiyaksa
Keterangan gambar : Demi Bertahan Ditengah Pandemi, Pemain Bhayangkara FC Ini Tekuni 3 Profesi Indra Kahfi Ardhiyaksa (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Fokus Bisnis Jadi Pilihan Utama Kapten Bhayangkara FC saat Liga 1 Mandek


Liga123 - Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyaksa, memilih untuk fokus mengelolah bisnis kedai kopinya saat Liga 1 2021 dipastikan mandek hingga awal tahun 2021.


Bermain memperkuat Bhayangkara FC tak membuat Indra Khafi hanya menggantungkan hidup dan mata pencahariannya di Sepakbola saja.


Bek Bhayangkara FC itu sejak tahun 2019 telah menggeluti bisnis kedai kopi yang sampai saat ini masih berlanjut.


Sehingga dengan adanya penundaan Liga 1 2021 sejak Maret lalu tetap membuatnya masih terlihat sibuk.


Sebenarnya bukan hanya Indra Kahfi, tetapi semua pemain Sepakbola saat ini pasti tengah mencari kesibukan yang dapat menghasilkan.


Terlebih lagi dengan berhentinya Liga 1 membuat beberapa klub harus memotong gaji para pemainnya, dengan itu tentu saja mereka mulai memutar otak untuk mencari tambahan penghasilan.


Hanya kebetulan Indra Kahfi telah memulai bisnisnya sejak tahun lalu sehingga kedai kopi yang dijalankannya itu paling tidak menambah pemasukannya.


Dilain sisi, tentu dengan mengelolah kedai kopi membuatnya lebih memiliki kesibukan, oleh karena itu ia saat ini memilih lebih fokus.


"Untuk sekarang dengan tidak adanya kompetisi, saya memilih lebih fokus menjalani bisnis kedai kopi yang sudah saya kelola awal tahun lalu," ujar bek yang juga menjadi polisi aktif ini.


Tak ingin hanya terfokus pada kompetisi yang belum jelas, selama ini pemain berusia 34 tahun itu juga memiliki kesibukan yang lain juga.


Bukan hanya sebagai pemain Sepakbola dan bisnis kedai kopi miliknya.


Dia juga sebelumnya memiliki endorsemen di media sosialnya, tetapi kali ini ia tak bisa karena akunya bermasalah.


"Kalau soal endorse belum bisa, karena akun IG/Instagram saya masiih terkena hack. Jadi tidak bisa," ujar pemain berusia 34 tahun tersebut.


Tanpa Liga 1 dan endorse-an membuatnya saat ini hanya fokus menjalani latihan dan juga mengelolah bisnisnya saja.


Sementara itu, Bhayangkara FC sendiri telah meliburkan para pemainnya sejak Oktober lalu.



Share on: