Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Mantan Kiper Timnas U-19 Ini Prioritaskan Tawaran Bali United
02 November 2020 | 15:37 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
380   x
Share on:
(Mantan Kiper Timnas U-19 Ini Prioritaskan Tawaran Bali United) - @Indosport.com - Rakasurya Handika saat berlatih bersama skuat Timnas U-19
Keterangan gambar : Mantan Kiper Timnas U-19 Ini Prioritaskan Tawaran Bali United Rakasurya Handika saat berlatih bersama skuat Timnas U-19 (Sumber gambar:@Indosport.com)

Kontrak Segera Habis, Eks Tim Nasional U-19 Prioritaskan Bali United


Liga123 - Eks kiper Tim Nasional Indonesia U-19, Rakasurya Handika belum berpikir mencari klub baru meski kontraknya bersama Bali United akan habis pada Desember 2020. Kiper 20 tahun ini memprioritaskan Bali United sebagai masa depannya.


Rakasurya merupakan rekrutan Bali United pada 2018 lalu. Rakasurya didatangkan setelah performa impresif bersama Tim Nasional Indonesia U-19. Kala itu dia gabung bersama eks Tim Nasional U-19 lain, Hanis Sagara Putra dan Feby Eka Putra.


Musim lalu, Rakasurya rutin menjalani latihan bersama tim senior. Kendati Demikian, untuk menambah menit bermain, dia tampil bersama tim Bali United U-20 di Elite Pro Academy (EPA) U-20 2019.


Performanya cukup bagus. Rakasurya sempat masuk dalam tim Indonesia U-20 Allstar yang mengikuti ajang Bali U-20 International Championship 2019, melawan Arsenal U-18, Real Madrid U-18 dan Inter Milan U-18.


Setelah tiga musim, kontrak Rakasurya akan berakhir pada Desember 2020. Rakasurya bukan satu-satunya. Ada deretan pemain lain yang kontraknya juga habis, termasuk Brwa Nouri dan Stefano Lilipaly.


Kendati Demikian begitu, saat ini status kompetisi Liga 1 2021 belum selesai. Ada rencana kompetisi ini akan digulirkan pada Februari 2021. Dalam waktu dekat, PSSI akan menerbitkan surat keputusan (SK) yang mengatur hak dan kewajiban klub.


"Planning ke depan, saya tunggu kejelasan kompetisi dulu. Kalau saya pribadi tetap prioritaskan Bali United, tapi kembali lagi tergantung dari kebijakan manajemen," ucap Rakasurya, Senin (02/11/20).


Rakasurya merupakan penjaga gawang termuda Bali United. Musim lalu, dia memang tak mendapat menit bermain di Liga 1 2019. Kendati Demikian, Pelatih (juru taktik) Stefano Cugurra Teco pernah menyebut Rakasurya sebagai penjaga gawang muda yang punya potensi menjadi lebih bagus.


Besar peluang Rakasurya untuk dipertahankan Bali United. Keberadaan Rakasurya melengkapi tiga seniornya, Wawan Hendrawan, Nadeo Argawinata dan Samuel Reimas.



Share on: