Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Bermain di Liga Spanyol Pemain Keturunan Jawa ini Yakin di Panggil Timnas
03 September 2020 | 17:05 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
383   x
Share on:
(Bermain di Liga Spanyol Pemain Keturunan Jawa ini Yakin di Panggil Timnas) - @Bolasport.com - Pemain keturunan Indonesia Darren Sidoel saat diperkenalkan oleh FC Arda Kardzhali pada hari Jumat (8/8/2019).
Keterangan gambar : Bermain di Liga Spanyol Pemain Keturunan Jawa ini Yakin di Panggil Timnas Pemain keturunan Indonesia Darren Sidoel saat diperkenalkan oleh FC Arda Kardzhali pada hari Jumat (8/8/2019). (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Bek Berdarah Wonosobo yang Kini Bermain di Liga Spanyol Yakin Dapat Panggilan Tim Nasional Indonesia Dalam Waktu Dekat


Liga123 - Pemain bertahan asal Belanda, Darren Sidoel yang kini membela klub kasta ketiga Spanyol, CordobaCF yakni bahwa suatu saat nanti ia bakal mendapat panggilan dari Tim Nasional Indonesia.


Darren Sidoel menyelesaikan transfer dari klub Bulgaria, Arda Kardzhali ke Cordoba CF pada 17 Juli 2020 lalu.


Klub kasta ketiga asal Spanyol itu mengontrak Sidoel satu musim, dengan opsi perpanjangan.
Menurut transfermarkt, CordobaCF mendatangkan Sidoel tanpa biaya karena kontraknya dengan Arda Kardzhali telah habis.


Diwawancarai oleh media setempat, Diario Cordoba, Sidoel mengakui ketertarikannya bermain di Spanyol.


"Saya melihatnya sebagai peluang yang besar, karena saya yakin bisa beradaptasi cepat dengan di Spanyol dengan cara main saya. Saya kira ini langlah penting buat perkembangan saya," ujarnya dikutip BolaSport.com dari Diario Cordoba.


"LaLiga sangat populer di Belanda, banyak pemain dari sana bermain di sini, saya juga tahu kasta kedua dan ketiga, yang juga banyak ditonton," tambahnya.
Dalam wawancara itu, Sidoel juga menyatakan keyakinannya bahwa ia akan dipanggil Tim Nasional Indonesia.


"Saya lahir di Belanda, tetapi orang tua saya dari Suriname dan kakek saya dari Indonesia."


"Saya hanya punya satu kewarganegaraan Belanda. Ke depan mungkin Tim Nasional Indonesia ingin berbicara dengan saya ntuk menjadi bagian dari mereka," ujar pemain berpostur 180 cm itu.
Bukan kali pertama ini, Sidoel mengutarakan keinginannya membela Tim Nasional Indonesia.


Dua tahun lalu, pemain yang mengaku memiliki kakek dari Wonosobo ini juga menyatakan hal serupa dalam wawancara dengan Goal.


"Saya lahir di Belanda. Ibu saya berasal dari Suriname dan ayah saya adalah orang Jawa. Kakek buyut saya dari kabupaten Wonosobo di Jawa Tengah , kami masih memiliki keluarga di sana," ujarnya dikutip BolaSport.com dari Goal.


"Andai saja PSSI ingin mengundang saya membela Tim Nasional, maka saya akan senang untuk berbicara dengan mereka soal peliang tersebut dan mempertimbangkan bermain untuk Tim Nasional Indonesia," imbuhnya.


Sidoel mengawali karier di tim muda kota kelahirannya, Ado Den Haag sejak musim 2012-2013.


Semusim kemudian ia bergabung dengan Ajax U-17 hingga 5 tahun kemudian menembus sejumlah level dari U-19 hingga U-21.
Pada Juli 2018, klub asal Inggris, Reading membelinya dan mengontrak sang pemain dengan durasi 3 tahun.


Ia menjalani masa peminjaman ke Belgia, KSV Roesleare selama satu musim sebelum akhirnya dibeli oleh Klub Bulgaria, Arda Kardzhali.



Share on: