Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Eks Rekan Duet Evan Dimas di Timnas U-19 Kelebihan Berat Badan 5 Kg
03 September 2020 | 13:25 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @JawaPos.com ± 2 tahun yang lalu
109   x
Share on:
(Eks Rekan Duet Evan Dimas di Timnas U-19 Kelebihan Berat Badan 5 Kg) - @JawaPos.com - Gelandang Madura United Zulfiandi saat berlatih bersama timnya.
Keterangan gambar : Eks Rekan Duet Evan Dimas di Timnas U-19 Kelebihan Berat Badan 5 Kg Gelandang Madura United Zulfiandi saat berlatih bersama timnya. (Sumber gambar:@JawaPos.com)

Bintang Madura United dan Pilar Tim Nasional Kelebihan Berat Badan 5 Kg


Liga123 - Kekuatan Madura United sempat tergerus setelah Zulfiandi mengalami cedera torn meniscus. Dia harus naik ke meja operasi Februari lalu.


Zulfiandi merupakan salah seorang pemain andalan di lini tengah Madura United. Dia juga pilar Tim Nasional Indonesia.


Jeda kompetisi akibat pandemi nyatanya membawa manfaat bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut. Sebab, Zulfiandi bisa fokus untuk proses penyembuhan. Saat Madura United kembali latihan pada 21 Agustus lalu, Zulfiandi pun sudah bergabung latihan.


Bahkan, saat Madura United melakoni uji tanding Jum'at lalu (28/8), Zulfiandi ikut serta dalam game. Pelatih (Juru Taktik) Madura United Rahmad Darmawan pun senang dengan kondisi Zulfiandi yang berangsur pulih.


Kendati Demikian, rupanya masih ada satu pekerjaan rumah yang harus dijalankan pemain asal Aceh tersebut. Yakni, menurunkan berat badan. ’’Kemarin saya berbicara dengan Zulfiandi. Dia ada kelebihan berat badan 5 kilogram. Dan itu terus akan kami buat seideal mungkin,’’ ucap Pelatih (juru taktik) yang disapa RD tersebut.


’’Karena saya lihat dari segi permainan sebenarnya tidak ada masalah. Tetapi, pasti dengan berat yang lebih akan memengaruhi. Terutama dalam ketahanan fisik untuk main 90 menit,’’ imbuh RD.


Pelatih (Juru Taktik) asal Lampung itu pun tak memberikan target waktu kepada Zulfiandi untuk bisa menurunkan berat badan. Terpenting sesegera mungkin dan tidak mepet dengan jadwal lanjutan Liga 1 2020.



Share on: