Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Persiba Tantang Borneo FC dalam Laga Uji Coba
03 September 2020 | 09:50 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Republika.co.id ± 2 tahun yang lalu
104   x
Share on:
(Persiba Tantang Borneo FC dalam Laga Uji Coba) - @Republika.co.id - Pelatih Borneo FC Mario Gomez
Keterangan gambar : Persiba Tantang Borneo FC dalam Laga Uji Coba Pelatih Borneo FC Mario Gomez (Sumber gambar:@Republika.co.id)

Borneo FC Dapat Tawaran Uji Coba Vs Persiba


Liga123 - Borneo FC mendapat tawaran uji tanding dari tim Liga 2 Persiba Balikpapan yang sama-sama tengah mempersiapkan diri menyongsong kelanjutan kompetisi karena sempat terhenti akibat pandemi Covid19. Head Media Officer Borneo FC Brilian Sanjaya berbicara, tim Beruang Madu telah menyampaikan surat resmi kepada manajemen Pesut Etam.


Menariknya, Persiba meminta Ujicoba /Training Match dilakukan dengan sistem kandang-tandang. Borneo belum bisa memberikan keputusan apalagi timnya baru berlatih selama dua minggu dan belum semua pemain berkumpul karena berbagai alasan, terutama legiun asing.


"Tapi sementara ini kami belum bisa merespons surat dari mereka. Pasalnya Borneo FC juga baru saja menjalani latihan bersama dan pemain pun belum lengkap. Sebab legiun asing belum tiba sampai hari ini," ujar Brilian dikutip laman klub, Rabu (2/9).


Borneo tak ingin mengambil keputusan tergesa-gesa. Fokus utamanya saat ini adalah mengembalikan kondisi fisik para pemain setelah hampir lima bulan tak menjalani kompetisi. Manajemen Borneo juga khawatir para pemainnya rentan cedera ketika kondisi fisik belum ideal.


"Dan Pelatih (juru taktik) Mario Gomez juga ingin tahu kemampuan pemain saat ini. Artinya dengan Ujicoba /Training Match lawan tim lain adalah salah satu jalannya. Tapi ya itu tadi, kami belum bisa memberikan jawaban karena baru latihan," ujar Brilian.


Kendati Demikian demikian, Borneo tak menutup kemungkinan menerima tawaran itu apabila dalam pembicaraan antara tim Pelatih (juru taktik) dengan manajemen Pesut Etam memberikan lampu hijau. "Kalau sementara ini Pelatih (juru taktik) masih memainkan game internal saja, belum ada rencana melawan tim lain. Tetapi bisa saja terjadi perubahan. Makanya nanti mau dibicarakan dengan manajemen dan Pelatih," ujar Brilian.



Share on: