Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Tidak Mau Cara Instan Persib, Utamakan Pemain Binaan
03 September 2020 | 05:10 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @TribunJabar.id ± 2 tahun yang lalu
70   x
Share on:
(Tidak Mau Cara Instan Persib, Utamakan Pemain Binaan) - @TribunJabar.id - Dua pemain U-20 Ravil Shandyka (kiri) dan Ardi Maulana saat mengikuti latihan bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.
Keterangan gambar : Tidak Mau Cara Instan Persib, Utamakan Pemain Binaan Dua pemain U-20 Ravil Shandyka (kiri) dan Ardi Maulana saat mengikuti latihan bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. (Sumber gambar:@TribunJabar.id)

Persib Ogah Ikuti Langkah Persija dan Arema FC, Prioritaskan Pemain Binaan Diklat


Liga123 - Beberapa waktu lalu, rombongan pemain muda asal Brasil tiba-tiba datang dan ikut berlatih dengan beberapa kontestan Liga 1 2020 yaitu Madura United, Arema FC, dan Persija Jakarta.Langkah itu tak akan diikuti Persib Bandung.


Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menegaskan, pihaknya tidak akan mendatangkan legiun asing asal Brasil."Enggak (mendatangkan legiun asing asal Brasil), kita kan mengutamakan bibit lokal kita dari Diklat," ujar Teddy di SOR Lodaya, Rabu (2/9/2020).


Menurut Teddy, keberadaan Diklat Persib sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan pemain-pemain yang berkualitas. Terbukti, bahkan beberapa di antaranya sudah menjadi pemain inti seperti Febri Hariyadi maupun Abdul Aziz.


"Karena kan kita memprioritaskan kepada pemain lokal kita. Kalau enggak, untuk apa kita punya diklat. Jadi ya memang kita punya diklat untuk membina bibit bibit lokal dan Indonesia. Jadi kita pakai," ujarnya.


Muncul juga rumor para legiun asing Brasil ini merupakan bagian dari program Naturalisasi PSSI yang akan membantu Tim Nasional U-19 dalam ajang Piala Dunia U-20 tahun depan.


Oleha karena itu, klub diminta untuk menampung para pemain ini agar bisa ikut berkompetisi sebelum masuk ke Tim Nasional.


Persib, kata Teddy memastikan, pihaknya tak pernah mendapat tawaran maupun permintaan untuk menampung para pemain asal Brasil ini.


"Engga ada, kita prioritasnya kan diklat lokal. Saya enggak tahu dan enggak pernah," tuturnya. (*)



Share on: