Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Bentuk Dukungan Para Pemain Persebaya Pada Rekan nya Yang positif Covid-19
03 Oktober 2020 | 16:17 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
124   x
Share on:
(Bentuk Dukungan Para Pemain Persebaya Pada Rekan nya Yang positif Covid-19) - @Bolasport.com - Pemain Persebaya bercanda di sela-sela sesi latihan. Bajol Ijo tetap solid meski beberapa pemainnya dinyatakan positif Covid-19.
Keterangan gambar : Bentuk Dukungan Para Pemain Persebaya Pada Rekan nya Yang positif Covid-19 Pemain Persebaya bercanda di sela-sela sesi latihan. Bajol Ijo tetap solid meski beberapa pemainnya dinyatakan positif Covid-19. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Cerita Pemain Persebaya Usai Video Call dengan Rekannya yang Positif Covid19


Liga123 - Pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, bercerita tentang kondisi terkini rekan-rekannya yang dikonfirmasi positif Covid19.


Persebaya Surabaya harus mendapat informasi kurang menyenangkan di pengujung September lalu.


Pada Selasa (29/9/2020), enam orang anggotanya dinyatakan positif Covid19. Enam orang tersebut terdiri dari empat orang pemain dan dua ofisial.


Pemain senior Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, bercerita tentang kondisi terkini dari rekan-rekannya yang positif Covid19.


Rendi mengaku beberapa kali melakukan panggilan video atau video call untuk memberi dukungan moral.


Hasilnya, enam orang anggota Bajul Ijo itu berada dalam kondisi yang sehat dan bugar.


"Saya beberapa kali video callmereka yang positif, Alhamdulillah kondisi mereka sehat dan bugar," ucap Rendi dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub.


"Ya kita doakan saja biar cepat sembuh," ujar Rendi menambahkan.


Rendi sendiri menjelaskan bahwa kabar enam anggota timnya yang positif Covid19 tidak terlalu berpengaruh pada kondisi tim secara keseluruhan.


Para pemain lain tidak mengalami penurunan mental yang signifkan dan justru saling memberikan dukungan.


Hal itu juga dibenarkan oleh sang Pelatih, Aji Santoso.


Eks Pelatih (juru taktik) PSIM Yogyakarta itu menyebutkan bahwa timnya masih solid dan menunjukkan suasana kekeluargaan yang kental.


"Alhamdulillah anak-anak sangat solid, mereka saling memberikan dukungan kepada rekan-rekannya," ungkap Aji Santoso.


"Kita juga berdoa untuk mereka yang positif agar dapat secepatnya kembali," ungkap Aji.


Dilain sisi, kapten Persebaya Makan Konate, terus memberikan dukungan psikologis kepada rekan-rekannya.


Sebagai seorang kapten, Makan Konate tidak lelah mengingatkan anggota timnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.


"Kami satu tim, satu visi, satu tujuan, jadi ya susah senang kami rasakan bersama," ujar Konate.


"Saya ikut mendukung dan mendoakan mereka agar cepat sembuh, saya juga minta teman-teman lain untuk disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari Covid19 ini," ungkap Konate.



Share on: