Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Hasil Swab Terbaru Keluar,1 Pemain Persipura Positif Covid-19
03 Oktober 2020 | 15:02 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
331   x
Share on:
(Hasil Swab Terbaru Keluar,1 Pemain Persipura Positif Covid-19) - @kompas.com - Dokter Tim Persipura Jayapura, Benny Suripatty, memberikan penanganan terbaik bagi pemain Persipura Jayapura yang dinyatakan positif Covid-19
Keterangan gambar : Hasil Swab Terbaru Keluar,1 Pemain Persipura Positif Covid-19 Dokter Tim Persipura Jayapura, Benny Suripatty, memberikan penanganan terbaik bagi pemain Persipura Jayapura yang dinyatakan positif Covid-19 (Sumber gambar:@kompas.com)

Satu Pemain Positif Covid19, Dokter Tim Persipura Berikan Penanganan Terbaik


Liga123 - Dokter Tim Persipura Jayapura, Benny Suripatty, memberikan penanganan terbaik bagi pemain Persipura Jayapura yang dinyatakan positif Covid19 usai menjalani swab test Selasa (29/09/2020).


Kabar tersebut diketahui dari unggahan official akun IG/Instagram resmi Persipura Jayapura pada Sabtu (3/10/2020).


Dokter tim bergerak cepat dengan memberikan penanganan terbaik. Dia berbicara pemain yang bersangkutan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.


Benny Suripatty juga menambahkan apa yang telah dilakukan dalam menangani kasus positif Covid19 sudah sesuai dengan prosedur protokol kesehatan berlaku.


“Gejala ringan, dia ada sedikit pilek tapi sejauh ini sudah berangsur membaik. Saat ini dia tengah isolasi secara mandiri,” kata Benny Suripatty kepada KOMPAS.com.


“Sebenarnya, standar kita kan dari awal sudah ada. Tinggal dilanjutkan saja kalau untuk pemain yang bersangkutan tinggal dikarantina,” imbuhnya.


Selama menjalani masa isolasi mandiri, dokter tim terus memantau kondisi pemain termasuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi yang cukup guna membantu si pemain untuk lekas sembuh.


“Selain karantina mandiri nanti dia akan kita swab lagi untuk memastikan keadaan. Saat ini untuk tata laksana pengobatan menggunakan multivitamin untuk meningkatkan imunnya dia dan sudah dibuatkan jadwal per hari."


"Kemudian juga kita sarankan untuk berjemur dibawah sinar matahari, kita sudah cari tempat yang free buat dia berjemur, itu saja,” pungkasnya.


Persipura Jayapura berada di kota Batu untuk melaksanakan TC guna persiapan lanjutan Liga 1 2021 mulai 21 Agustus 2020.  



Share on: