Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Lanjutkan TC di Kroasia, Timnas U-19 Agendakan 6 Laga Uji Coba
03 Oktober 2020 | 20:39 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
124   x
Share on:
(Lanjutkan TC di Kroasia, Timnas U-19 Agendakan 6 Laga Uji Coba) - @Bolasport.com - Timnas U-19 Indonesia vs Qatar di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020)
Keterangan gambar : Lanjutkan TC di Kroasia, Timnas U-19 Agendakan 6 Laga Uji Coba Timnas U-19 Indonesia vs Qatar di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020) (Sumber gambar:@Bolasport.com)

6 Tim Bakal jadi Lawan Uji Coba Tim Nasional U-19 Indonesia pada TC Lanjutan di Kroasia


Liga123 - Tim Nasional U-19 Indonesia memperpanjang Training Camp (TC) di Kroasia dan kali ini sudah ada enam tim baru yang menunggu untuk mengadakanlaga Ujicoba /Training Match.


Tim Nasional U-19 Indonesia memperpanjang TC di Kroasia karena PSSI tak dapat mencarikan lawan Ujicoba /Training Match baru jika keluar dari Kroasia.


Normalnya, Tim Nasional U-19 Indonesia sebelumnya mempunyai rencana bakal berangkat ke Turki untuk mengadakanTC dan laga Ujicoba /Training Match di sana.


Kendati Demikian, federasi Turki yang merespon baik kedatangan skuad Garuda Nusantara itu tak bisa menjanjikan akan mengadakansuatu turnamen atau laga Ujicoba /Training Match.


Dengan itu PSSI memilih agar tim asuhan Shin Tae-yong tersebut tetap berada di Kroasia dan hanya berpindah kota saja.


Bahkan Bagas Kaffa dan kawan-kawan belum menjalani latihan karena baru berpindah kota.


Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Nova Arianto, berbicara setelah beristirahat para pemain baru akan kembali menjalani latihan Minggu (4/10/2020).


"Kami baru akan memulai latihan kembali Minggu (4/10/2020). Kami sebelumnya memberikan istirahat terlebih dahulu kepada para pemain karena kami pindah kota," ujar Nova Arianto kepada awak media, Sabtu (3/10/2020).


Meski baru berpindah kota ternyata sudah ada enam tim yang menunggu Tim Nasional U-19 Indonesia untuk menjalani laga Ujicoba /Training Match.


Nova Arianto menyebutkan ada enam tim baru yang akan dihadapi, namun terkait lawannya siapa saja ia enggan buka suara.


"Rencananya di sini kami akan melakukan Ujicoba /Training Match kembali sebanyak enam kali," ujar eks pemain Tim Nasional Indonesia tersebut.


"Untuk lawan nanti akan diberitahukan lagi oleh PSSI, jadi tunggu saja," ungkapnya.


Selama ini PSSI menyatakan bahwa Federasi Kroasia memfasilitasi Tim Nasional U-19 Indonesia dengan sangat baik.


Hal itu terlihat bagaimana Kroasia mengadakanmini turnamen yang mempertandingkan Arab Saudi, Bulgaria, dan juga Kroasia U-19.


Kemudian bahkan ada empat laga Ujicoba /Training Match lainnya, yakni melawan Qatar dua kali, menghadapi Dinamo Zagreb sekali, dan Bosnia Herzegovina U-19 sekali.


Dari laga Ujicoba /Training Match yang dijalani Tim Nasional U-19 Indonesia itu tim asuhan Shin Tae-yong beberapa kali menelan kekalahan dan kemenangan.


Kemenangan didapat ketika menghadapi Qatar U-19 (2-1) dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0). Hasil imbang ketika melawan Qatar (1-1) dan Arab Saudi (3-3).


Selebihnya David Maulana dan kawan-kawan mendapatkan kekalahan dari Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia Herzegovina U-19 (0-1).



Share on: