Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Liga 1 Belum Pasti, Arema Malah Tambah Amunisi Baru
03 Oktober 2020 | 16:08 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
127   x
Share on:
(Liga 1 Belum Pasti, Arema Malah Tambah Amunisi Baru) - @Bola.com - Bruno smith playmaker asing baru Arema
Keterangan gambar : Liga 1 Belum Pasti, Arema Malah Tambah Amunisi Baru Bruno smith playmaker asing baru Arema (Sumber gambar:@Bola.com)

Shopee Liga 1: Bruno Smith Gabung Latihan Arema pada Awal Pekan Depan


Liga123 - Arema FC tengah menanti kehadiran satu gelandang asing baru. Meski tidak menyebutkan identitasnya, pemain yang dimaksud adalah Bruno Smith. Gelandang berusia 28 tahun itu pun mengaku sedang dalam perjalanan menuju Indonesia.


Lantas, kapan Bruno akan bergabung dengan sesi latihan Tim Singo Edan? General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyebut legiun asing baru yang ditunggu akan tiba di Malang pada akhir minggu ini.


Alhasil, sang pemain baru bergabung latihan pada Senin (5/10/2020). "Saya tidak pernah menyebut nama legiun asing bidikan. Updatenya, legiun asing baru ini akan tiba di Jakarta akhir pada minggu ini. Kemudian baru ke Malang," jelasnya.


Saat tiba di Malang, ada dua hal yang harus dijalani Bruno sebelum teken kontrak dengan Arema, yakni tes medis dan mengikut satu kali sesi latihan.


"Kalau tes medis hasilnya bagus, dan ikut sekali latihan sudah dapat rekomendasi dari Pelatih, akan langsung tanda tangan kontrak," imbuhnya.


Perekrutan pemain baru Arema saat ini diakui lebih ketat. Pelatih (Juru Taktik) Tim Singo Edan, Carlos Oliveira, ingin melihat langsung kondisi terkini pemain barunya. Mengingat dia hanya melihat kemampuan sang pemain lewat rekaman video.


"Pelatih (Juru Taktik) memang ingin melihat langsung kemampuan legiun asing baru. Seperti legiun asing sebelumnya, Caio Ruan. Dia tes medis dulu lalu ikut latihan sebelum tanda tangan kontrak," imbuhnya.


Pada awal musim ini, Arema punya proses perekrutan legiun asing yang beda. Saat itu, Pelatih (juru taktik) kepala dipegang Mario Gomez. Dia langsung memberikan rekomendasi kontrak, karena Gomez yang mencari legiun asing tersebut.


Cukup Dua Pemain Asing


Dengan kedatangan Bruno, Arema kini memiliki dua legiun asing asal Brasil, setelah sebelumnya merampungkan transfer Caio Ruan. Sebenarnya Arema FC ingin menambah kiper asing asal Brasil.


Kendati Demikian klub asal sang kiper tidak memberikan restu. Dilain sisi, Arema juga belum berfikir menambah legiun asing di sektor striker.


"Sementara ini kami hanya menggunakan dua legiun asing. Sambil menunggu perkembangan ke depan seperti apa," lanjut Ruddy.


Lanjutan Shopee Liga 1 2021 mengalami penundaan karena Polri tidak memberikan izin pertandingan dan keramaian. Alasannya, kasus positif korona virus di Indonesia masih tinggi.


PSSI hanya bisa berharap penundaan ini hanya sampai November 2020. Tetapi, tidak ada garansi dari Kepolisian, karena itu tergantung dari tingkat penyebaran COVID-19



Share on: