Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Lunasi Tunggakan Gaji, PSMS Bebas Dari Sanksi
03 Oktober 2020 | 06:51 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
194   x
Share on:
(Lunasi Tunggakan Gaji, PSMS Bebas Dari Sanksi) - @Bolasport.com - Mantan Pemain PSMS Medan, Mohamadou Al Hadji
Keterangan gambar : Lunasi Tunggakan Gaji, PSMS Bebas Dari Sanksi Mantan Pemain PSMS Medan, Mohamadou Al Hadji (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Lunas! APPI Apresiasi Pelunasan Tunggakan PSMS kepada Pemain Naturalisasi


Liga123 - Bebepara waktu lalu terjadi sebuah polemik antara PSMS Medan dengan pemainnya sat itu, Mohamadou Alhadji Adamou.


Polemik tersebut terkait dengan tunggakan kompensasi yang dilakukan PSMS Medan kepada pemain Naturalisasi asal Kamerun-Mali itu.


Dalam surat Nomor: 002/NDRC/I-2020 yang dikeluarkan oleh NDRC Indonesia sebagai Badan Penyelesaian Sengketa di Indonesia tertulis bahwa PSMS Medan wajib menyelesaikan masalah tersebut selama 45 hari.


Besaran tunggakan yang harus dilunasi PSMS Medan adalah sebesar Rp. 150.000.000.


Tertulis pula sanksi yang akan diterima PSMS Medan jika tidak menyelesaikan permasalahannya selama waktu yang telah ditentukan.


Andai saja permasalahan belum terselesaikan dalam waktu yang ditentukan, PSMS Medan akan dihukum tidak boleh mendatangkan pemain di tiga bursa transfer Indonesia.


Kendati Demikian lewat unggahan yang dilakukan oleh APPI di akun IG/Instagramnya, disebutkan bahwa PSMS Medan telah menyelesaikan kewajibannya.


Begitu pula dengan Mohamadou Alhadji Adamou yang sudah menerima haknya dari PSMS Medan.


Tertulis pula bahwa pihak PSMS Medan meminta keringanan dengan melakukan pembayaran secara cicilan.


Cicilan dibayarkan pada 27 April 2020, 19 Agustus 2020 dan telah dilunasi per 29 September 2020.


"APPI memberikan apresiasi atas pelunasan ini terhadap klub PSMS Medan yang telah mentaati Putusan NDRC. Semoga kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari," tulis APPI.


Dengan terselesaikan permasalahan tersebut, maka PSMS Medan pun dipastikan terlepas dari hukuman yang telah menunggunya.


Saat ini tercatat ada beberapa pemain anyar yang telah bergabung dengan PSMS Medan.


Bahkan, demi kembali ke level teratas, mereka meminjam beberapa pemain bintang di Liga 1 untuk bermain di Liga 2.


Ambisi yang begitu menggebu dari PSMS Medan harus tertahan sejenak karena kompetisi saat ini kembali ditunda.



Share on: