Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Sudah Mahir Berbahasa Indonesia, Pemain Naturalisasi Ini Ingin Belajar Bahasa Sunda
03 Oktober 2020 | 09:13 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
146   x
Share on:
(Sudah Mahir Berbahasa Indonesia, Pemain Naturalisasi Ini Ingin Belajar Bahasa Sunda) - @Bolasport.com - Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame.
Keterangan gambar : Sudah Mahir Berbahasa Indonesia, Pemain Naturalisasi Ini Ingin Belajar Bahasa Sunda Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Ingin Belajar Bahasa Sunda, Dua Pemain Persib Ini Jadi Guru Pilihan Fabiano Beltrame


Liga123 - Bek Naturalisasi Persib Bandung, Fabiano Beltrame, memilih Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh untuk mengajari dirinya bahasa Sunda.


Sejak tahun 2005 bermain di Tanah Air, tentu saja Fabiano Beltrame sudah lancar berbicara bahasa Indonesia.


Tetapi, sejak memperkuat Persib Bandung musim lalu, Fabiabo Beltrame memiliki keinginan.


Setelah dua musim memperkuat Persib Bandung, Fabiano Beltrame ingin belajar bahasa Sunda. Menempat di satu daerah tentu saja membuat orang ingin bisa berbicara bahasa setempat.


Setelah 15 tahun tinggal di Indonesia dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), memang tak diragukan lagi Fabiano telah mahir berbicara dengan bahasa Indonesia.


Tetapi, karena kali ini tinggal di Bandung, tentu saja dia sering mendengar bahasa Sunda yang diucapkan oleh orang di sekitarnya.


Setiap hari mendengarkan orang berbicara Bahasa Sunda membuat Fabiano juga ingin bisa berbicara seperti itu.


"Ya, sejak di Persib saya tertarik untuk mempelajari bahasa Sunda," ujar Fabiano Beltrame sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Persib.


"Sepertinya saya juga harus bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Sunda," ucap pemain bernomor jersey 15 tersebut.


Saat ingin bisa berbicara bahasa daerah. tentu saja akan lebih bagus jika memiliki guru yang berasal dari tempat tersebut.


Oleh karena itu, pemain Naturalisasi asal Brasil tersebut memlih Febri Hariyadi dan Gian Zola sebagai guru untuk mengajarkan bahasa Sunda kepadanya.


Hal itu tak lepas dari asal kedua pemain tersebut yang memang asli orang Bandung sehingga tentu saja Febri dan Zola sudah jago dalam berbicara menggunakan bahasa Sunda.


"Kalau boleh saya ingin Febri (Hariyadi) dan (Gian) Zola untuk mengajari saya bahasa Sunda karena mereka asli dari Bandung," ungkapnya.



Share on: