Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
"Suster Ngesot" Kirim Pesan Untuk Para Pemain Timnas U-19
03 Oktober 2020 | 06:58 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
103   x
Share on:
("Suster Ngesot" Kirim Pesan Untuk Para Pemain Timnas U-19) - @Bolasport.com - Nova arianto asisten pelatih timnas U-19
Keterangan gambar : "Suster Ngesot" Kirim Pesan Untuk Para Pemain Timnas U-19 Nova arianto asisten pelatih timnas U-19 (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Pesan Nova Arianto untuk Anak Asuhnya di Tim Nasional U-19 Indonesia


Liga123 - Saat ini Tim Nasional U-19 Indonesia masih berada di Kroasia seusai menjalani TC di sana selama satu bulan.


Seusai dari Kroasia, Tim Nasional U-19 Indonesia rencananya akan menjalani TC di Turki guna memantapkan persiapan tim.


Pasalnya Tim Nasional U-19 Indonesia tengah dipersiapkan untuk menyongsong Piala Asia U-19 dan juga Piala Dunia U-20.


Selama berada di Kroasia, Tim Nasional U-19 Indonesia menjalani tujuh laga persahabatan melawan negara dari Asia dan Eropa serta satu klub raksasa Kroasia, yakni Dinamo Zagreb.


Dari tujuh laga persahabatan tersebut, Tim Nasional U-19 Indonesia berhasil meraih dua kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.


Tim besutan Shin Tae-yong itu sukses memenangkan pertandingan kala melawan Qatar dengan skor 2-1 dan juga Dinamo Zagreb yang berakhir dengan kedudukan 0-1.


Untuk hasil imbang, Tim Nasional U-19 Indonesia didapati saat melawan Arab Saudi dengan skor 3-3 dan Qatar dengan skor 1-1.


Sementara Tim Nasional U-19 Indonesia, harus kalah kala melawan Bulgaria degan skor 3-0, Kroasia 7-1 dan juga Bosnia and Herzegovina dengan skor 1-0.


Atas hasil tersebut, banyak pihak yang menilai bahwa Tim Nasional U-19 Indonesia masih dalam proses menuju lebih baik lagi.


Salah satunya datang dari Nova Arianto yang dikenal sebagai Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia.Ia menuturkan bahwa proses yang dijalani anak asuhnya masihlah panjang.


Untuk itu meminta para pemain Tim Nasional U-19 Indonesia unum selalu bekerja keras lagi ke depannya.


Tidak lupa ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk Kroasia dan Sveti Martin yang sudah menjadi bagian dari persiapan Tim Nasional U-19 Indonesia selama satu bulan ini.


"Perjalanan proses ini masih sangat panjang dan terima kasih Sveti Martin sudah menjadi bagian dari tim ini berproses. Hampir 1 bulan disini dan saatnya bergeser untuk melanjutkan proses ini.


"Terus jaga semangat ini all team dan teruslah kerja keras karena semua tidak akan sia-sia," 


Ungkap Nova arianto, Pelatih (juru taktik) yang sewaktu bermain dulu selalu indentik dengan gaya ngesot nya saat mencetak gol.


Hingga saat ini Tim Nasional U-19 Indonesia masih berada di Kroasia dan tetap menjalankan TC-nya di sana hingga beberapa hari ke depan.


Hanya belum diketahui kapan Tim Nasional U-19 Indonesia akan bertolak ke Turki untuk menjalani kegiatan selanjutnya.



Share on: