Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Setelah Kritik PSSI, Lee Jae-hong Secara Resmi Ucapkan Permohonan Maaf
04 Februari 2021 | 04:50 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
842   x
Share on:
(Setelah Kritik PSSI, Lee Jae-hong Secara Resmi Ucapkan Permohonan Maaf) - @Bolasport.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong beserta pelatih fisik timnas, Lee Jae-hong saat menjelaskan terkait program SEA Games 2021.
Keterangan gambar : Setelah Kritik PSSI, Lee Jae-hong Secara Resmi Ucapkan Permohonan Maaf Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong beserta pelatih fisik timnas, Lee Jae-hong saat menjelaskan terkait program SEA Games 2021. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Panggil Asisten Shin Tae-yong, PSSI: Hanya Kesalahpahaman Saja

Liga123 - Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa yang terjadi unggahan di Instagram Asisten Shin Tae-yong asal Korea Selatan, Lee Jae-hong hanya kesalahpahaman.

PSSI mengundang Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong beserta Asistennya Lee Jae-hong untuk membahas soal Training Camp (TC) di bulan Februari ini.

Dilain sisi, dalam pemanggilan tersebut, PSSI sekalian meminta untuk Lee Jae-hong memberikan klarifikasi dengan unggahan di Instagramnya pada Sabtu, 30 Januari lalu.

Pelatih (Juru Taktik) fisik Tim Nasional Indonesia Lee Jae-hong memang sempat mengunggah pendapat bernada kritikan di akan Instagram pribadinya @rogerio2026a.

Lee Jae-hong menyoroti soal lemahnya komunikasi dalam menjalankan program Tim Nasional antara Pelatih (juru taktik) dan PSSI.

Setelah mendengar klarifikasi dalam pertemuan tersebut, Yunus Nusi mengatakan bahwa yang terjadi soal Lee Jae-hong hanya masalah kesalapahaman saja.

"Iya Pelatih (juru taktik) Lee Jae-hong memohon maaf terkait unggahan status sosial media miliknya," ujar Yunus Nusi sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Ini hanya kesalahpahaman saja karena apa yang disampaikannya tidak sesuai dengan yang terjadi," tuturnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu tak ada masalah dengan komunikasi yang sudah berjalan selama ini.

Selain hal itu,, PSSI juga menegaskan bahwa selama ini semua hak terkait program Tim Nasional Indonesia diberikan sepenuhnya kepada Pelatih (juru taktik) langsung.

Bahkan PSSI juga berusaha memberikan fasilitas dan pemenuhan program latihan Tim Nasional Indonesia dengan baik.

Kendati Demikian, setelah kejadian salahpaham tersebut, akhirnya Lee Jae-hong pun ditegur oleh PSSI.

Bahkan Yunus Nusi juga berbicara jika Shin Tae-yong juga menegur Asistennya tersebut

"Soal Komunikasi semua sudah dilakukan dengan baik oleh PSSI melalui Direktur Teknik (Indra Sjafri) kepada Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong. Dan pada kesempatan tadi, Shin Tae-yong sudah menegur Lee Jae-hong," ungkapnya.


Share on: