Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Penyerang Klub Liga Belanda Kagum Terhadap Atmosfer Liga 1
04 September 2020 | 08:00 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
173   x
Share on:
(Penyerang Klub Liga Belanda Kagum Terhadap Atmosfer Liga 1) - @Indosport.com - Penyerang sayap klub kasta kedua Liga Belanda, SC Cambuur, yakni Ragnar Oratmangoen ternyata kagum dengan kompetisi Liga Indonesia.
Keterangan gambar : Penyerang Klub Liga Belanda Kagum Terhadap Atmosfer Liga 1 Penyerang sayap klub kasta kedua Liga Belanda, SC Cambuur, yakni Ragnar Oratmangoen ternyata kagum dengan kompetisi Liga Indonesia. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Ragnar Oratmangoen Bicara Liga Indonesia: Seret Persija dan PSM Makassar


Liga123 - Penyerang sayap klub kasta kedua Liga Belanda, SC Cambuur, yakni Ragnar Oratmangoenternyata kagum dengan kompetisi Liga Indonesia.


Pemain keturunan Indonesia itu sempat melihat tayangan pertandingan antara Persija Jakarta dan PSM Makassar di televisi Belanda. Ia cukup terkejut dengan dahsyatnya atmosfer suporter di Indonesia.


"Terus terang, saya tidak mengikuti perkembangan kompetisi Indonesia. Saya hanya sempat melihat cuplikan rekaman pertandingan Persija vs PSM di televisi Belanda," ujar Ragnar Oratmangoen dikutip dari chanel Youtube Yussa Nugraha.


"Ternyata atmosfer kompetisi Indonesia juga bagus. Saya melihat antusiasme suporter sangat tinggi. Hal itu baik buat Sepakbola," tuturnya menambahkan.
Saat diwawancarai oleh Yussa Nugraha, Ragnar Oratmangoen juga mengaku pernah ditawari bermain di Tim Nasional Indonesia. Tetapi, ia tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut lantaran tawaran itu bukan datang langsung dari pihak PSSI.


"Memang ada yang pernah menghubungi saya. Tapi, itu personal bukan dari federasi. Jadi, saya tidak ingin berpikir terlalu jauh saat ini. Saya ingin fokus dulu bersama Cambuur musim depan," ujarnya.


Diketahui, pemain berdarah Tanimbar, Maluku tersebut saat ini bermain berseragam SC Cambuur. Pada musim 2019-2020 ia berhasil membawa SC Cambuur berada di puncak klasemen Eerste Divisie (Liga 2) Belanda musim 2019/2020 hingga minggu ke-29.


Kendati Demikian sayang, dihentikannya Liga Belanda karena korona virus membuat Ragnar Oratmangoen harus mengubur mimpinya untuk membawa SC Cambuur meperoleh tiket promosi ke kasta tertinggi Eredivisie.



Share on: