Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Sulit Cari Lawan Sepadan, Timnas U-16 Gelar Game Internal
04 Oktober 2020 | 07:17 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @SportFeat.com ± 2 tahun yang lalu
70   x
Share on:
(Sulit Cari Lawan Sepadan, Timnas U-16 Gelar Game Internal) - @SpotFeat.com - Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti gelar game internal untuk melihat perkembangan pemain nya
Keterangan gambar : Sulit Cari Lawan Sepadan, Timnas U-16 Gelar Game Internal Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti gelar game internal untuk melihat perkembangan pemain nya (Sumber gambar:@SpotFeat.com)

Siasat Bima Sakti untuk Tim Nasional U-16 Indonesia yang Mulai Kesulitan Cari Lawan Uji Coba


Liga123 - Kesulitan mencari lawan laga Ujicoba /Training Match membuat Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Bima Saktimelakukan siasat lain.


Berkembangnya kasus COVID-19 di Indonesia turut mempengaruhi situasi Training Camp Tim Nasional U-16 Indonesia.


Salah satunya soal calon-calon lawan Ujicoba /Training Match mereka. Kenyataannya, Liga 1 2021 saja masih belum bisa bergulir.


Tak ayal, laga Ujicoba /Training Match melawan klub-klub lain pun juga ikut menjadi sulit.


Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti mengakui bahwa skuad Garuda Junior kini sedang kesulitan mencari lawan Ujicoba /Training Match.


Tim Nasional U-16 Indonesia sendiri sekarang sedang menjalani Training Camp (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, hingga 4 Oktober mendatang.


Sebelum TC berakhir, Tim Nasional U-16 Indonesia sebenarnya direncanakan untuk menjalani laga Ujicoba /Training Match di sana. Kendati Demikian hal itu urung terjadi.


"Kami tidak ada Ujicoba /Training Match lokal mengingat situasi pandemi yang makin meningkat saat ini," ujar Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI.


Kesulitan mencari lawan Ujicoba /Training Match memang jadi kendala Bima Sakti menggembleng anak diiknya selama TC di Cikarang.


Kendati Demikian bukan berarti ia menyerah dan sama sekali tidak melakukan laga untuk melihat kemampuan para pemainnya.


Bima Sakti pun menyiasati kesulitan mencari lawan Ujicoba /Training Match dengan melakukan Ujicoba /Training Match internal bersama sesama pemain.


"Tim hanya melakukan Ujicoba /Training Match internal dengan sesama pemain dalam tim ini. Hal itu untuk menyiasati tidak adanya Ujicoba /Training Match lokal," ucap Bima.


Mesi hanya melakukan Ujicoba /Training Match internal, Bima Sakti mengaku hasilnya cukup efektif.


Salah satu yang didapatkan adalah chemistry antar-pemain yang semakin klop dan fisik pemain yang juga turut meningkat.


"Yang pasti progres banyak. Hubungan antar pemain sudah terjalin bagus, fisik mereka juga semakin meningkat," ujar Bima.


"Dan yang pasti pemahaman taktik yang kita sudah berikan selama ini," ucap Bima.


Dilain sisi, Bima Sakti juga mengatakan bahwa untuk menjaga kualitas pemain, mereka pun akan turut melaksanakan TC ke luar negeri pada Oktober dan November mendatang.


"Ya, keinginan kami Oktober atau November itu (TC) di luar (negeri)," ujar Bima Sakti, dikutip SportFEAT.com dari Warta Kota.


"Karena Covid19 ini kami jadi selektif untuk negara mana yang akan kami tuju. Alhamdulillah sekarang sudah ada titik temu, nanti akan segera diumumkan PSSI," pungkasnya.



Share on: