Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
26 Pemain Dinyatakan Lolos Seleksi Garuda Select 3
04 November 2020 | 17:28 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
2 k   x
Share on:
(26 Pemain Dinyatakan Lolos Seleksi Garuda Select 3) - @Bolasport.com - Suasana Seleksi Garuda Select 3
Keterangan gambar : 26 Pemain Dinyatakan Lolos Seleksi Garuda Select 3 Suasana Seleksi Garuda Select 3 (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Seleksi Garuda Select Jilid III Berakhir, 26 Pemain Dinyatakan Lolos


Liga123 - Seleksi Garuda Select Jilid III berakhir Selasa (3/11/2020), dengan dinyatakan 26 pemain lolos dan akan segera dipilih beberapa pemain untuk diboyong ke Inggris.


Seleksi Garuda Select jilid III yang diadakan sejak 29 Oktober 2020, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor tersebut berakhir dengan baik.


Program seleksi pemain muda yang digelar antara kerja sama PSSI dan MOLA TV ini ditangani langsung oleh Direktur Garuda Selct, Dennis Wise dan tim Pelatih (juru taktik) dari Inggris.


Dennis Wise dan tim Pelatih (juru taktik) langsung memantau seleksi dari ratusan pemain hingga menemukan 26 pemain berbakat yang dinyatakan lolos.


Kendati Demikian, tidak semua pemain akan diboyong langsung ke Inggris, tim Pelatih (juru taktik) bakal segera melakukan rapat untuk memilik setidaknya 24 dari 26 pemain untuk dibawa ke negara berjulukan The Three Lion tersebut.


Dennis Wise mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera rapat bersama untuk menentukan puluhan pemain yang akan dipilih.


"Kami akan rapat terlebih dahulu untuk menentukan pemain-pemain yang akan terpilih," ujar Dennis Wise sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman PSSI.


Legenda Chelsea itu juga menyatakan bahwa dari puluhan pemain yang bakal dipilih akan segera diumumkan pada minggu depan.


"Selama beberapa hari ini semua berjalan fantastis, saya dan tim banyak melihat talenta-talenta berbakat pemain muda Sepakbola Indonesia, saya sudah tak sabar ingin melatih mereka berikutnya di Inggris," tuturnya.


Setelah menyelesaikan seleksi Garuda Select Jilid III ini, Pelaksana tugas (plt) sekjen PSSI Yunus Nusi, mengatakan bahwa para pemain yang terpilih nantinya akan menjadi bagian dari masa depan Sepakbola Indonesia.


Terlebih lagi di tengah pandemi Covid19 ini yang mana tak ada kompetisi yang diadakan, sehingga diharapkan menjadi investasi berharga untuk Tim Nasional Indonesia kedepannya.


"Apa yang dilakukan beberapa hari ini muaranya untuk menciptakan calon-calon pemain Tim Nasional Indonesia yang kuat di masa mendatang," ungkap Yunus Nusi.



Share on: