Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Liga 1 Masih Vakum, Eks Punggawa Persela Ini Putuskan Ikuti Lisensi Kepelatihan
04 November 2020 | 05:42 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @goal.com ± 2 tahun yang lalu
391   x
Share on:
(Liga 1 Masih Vakum, Eks Punggawa Persela Ini Putuskan Ikuti Lisensi Kepelatihan) - @goal.com - I Gede Sukadana pemain PSS Sleman
Keterangan gambar : Liga 1 Masih Vakum, Eks Punggawa Persela Ini Putuskan Ikuti Lisensi Kepelatihan I Gede Sukadana pemain PSS Sleman (Sumber gambar:@goal.com)

Liga 1 Ditunda, Gelandang PSS Sleman Ambil Lisensi KePelatihan


Liga123 - Penundaan Liga 1 ke awal tahun depan, dimanfaatkan gelandang PSS Sleman I Gede Sukadana untuk mengambil kursus kePelatihan lisensi C AFC. Agenda tersebut dilangsungkan di Bali sejak 1 sampai 16 November 2020.


Sukadana menjadikan kursus tersebut sebagai pijakan awal untuk karirnya selepas gantung sepatu. Oleh karena itu, ia bakal berusaha menyerap ilmu sebanyak-banyak selama agenda ini digelar.


Selain Sukadana ada 21 orang lainnya yang mengambil kursus kePelatihan C AFC tersebut. Mayoritas yang mengikuti agenda tersebut adalah para pemain yang masih aktif bermain di Liga 1 atau Liga 2.


"Ya senang, mudah-mudahan lancar. Lumayan sambil mengisi waktu libur bisa konsentrasi ikut Pelatihan," ujar sukadana, dikutip laman Liga Indonesia.


Eks pemain Persela Lamongan tersebut menyebut sudah lama ingin mengambil kursus kePelatihan. Hanya saja, karena padatnya jadwal pertandingan di kompetisi keinginannya tersebut selalu gagal terealisasikan.


"Kalau kepikiran ada, cuma belum sempat dan pas saja waktunya. Mungkin sekarang pas, dari APPI dan Kemenpora juga mengadakan," ucap pesepakbola berusia 33 tahun tersebut.


Dengan itu, Sukadana menyampaikan tak melakukan persiapan yang spesial untuk mengikuti kursus tersebut. Ia bakal mengikuti segala instruksi yang diberikan para instruktur.


"Tidak ada persiapan khusus. Pokoknya ikut saja apa yang disuruh, kita tinggal belajar saja," ujar pria kelahiran Denpasar, Bali tersebut.


Skuad PSS sudah diliburkan sejak beberapa hari lalu. Para pemain diminta berlatih mandiri di kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya agar tidak menurun drastis saat kembali berkumpul.


Liga 1 musim ini sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, akibat pandemi virus corona. Sebelum kompetisi berhenti bergulir PSS sudah memainkan tiga pertandingan.


Dari tiga pertandingan yang dilaksanakan, PSS belum pernah meraih kemenangan. Skuad Super Elang Jawa tersebut menuai dua kekalahan dan satu pertandingan sisanya berakhir dengan imbang. 


Raihan tersebut membuat PSS harus puas menempati peringkat 16 dengan koleksi satu angka. Klub yang identik dengan warna hijau itu tertinggal delapan poin dari Persib Bandung yang berada di pucuk klasemen.



Share on: