Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Polri Beri Lampu Hijau, PT LIB Akan Gulirkan Turnamen Pramusim Pada Bulan Maret
05 Februari 2021 | 05:01 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
222   x
Share on:
(Polri Beri Lampu Hijau, PT LIB Akan Gulirkan Turnamen Pramusim Pada Bulan Maret) - @Football5star.com - Laga Panas antara Persija Versus Persib pada Liga Musim 2019
Keterangan gambar : Polri Beri Lampu Hijau, PT LIB Akan Gulirkan Turnamen Pramusim Pada Bulan Maret Laga Panas antara Persija Versus Persib pada Liga Musim 2019 (Sumber gambar:@Football5star.com)

Jelang Liga 1 2021, PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akan Gelar Turnamen Pramusim

Liga123 - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku akan mengadakanturnamen pramusim menyambut digulirkannya Liga 1 2021. Turnamen itu nantinya juga bakalan menjadi sebuah Ujicoba /Training Match penerapan protokol kesehatan Covid19.

Normalnya, penantian PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal izin Liga 1 dari polisi memang sebentar lagi akan berakhir. Sebab, Mabes Polri belakangan sudah memberikan lampu hijau dihelatnya kompetisi Sepakbola strata satu di Indonesia itu.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, menyebut kalau untuk Liga 1 2021, akan ada beberapa tahapan yang dijalankan. Salah satunya ialah turnamen pramusim yang akan digelar sebelum Liga 1 dijalankan.

“Jadi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator diberi mandat oleh PSSI untuk menyelenggarakan kompetisi. Tugas kita perizinan sudah keluar, kami sudah merencanakan juga. Pertama, membuat rencana untuk menggulirkan turnamen pramusim. Tentu kompetisi sendiri,” ungkap Sudjarno kepada wartawan.

“Pramusim rencana maret sampai sebelum Lebaran. Kompetisi Liga 1 dan 2 mulai Juni. Tapi kita mengajukan perizinan juga baik turnaman dan kompetisi tanpa penonton. Dan menerapkan protokol berdasarkan standar FIFA, AFC, dan pemerintah Indonesia, secara ketat,” sambung dia.

Sebenarnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyiapkan hal ini jauh-jauh hari demi Liga 1 2021 bisa dijalankan. Mereka juga sudah koordinasi ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kegiatan kami sebetulnya sudah mengarah ke sana terkait protokol kesehatan. Kami sudah medical workshop, koordinasi dengan BNPB, kemudian juga membentuk satgas Covid di lingkungan kompetisi. Jadi semua kegiatan laporkan ke PSSI selaku regulator. Ini rencana kami, keputusan di PSSI,” tutup Sudjarno.


Share on: