Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Legend Persela dan Arseto Solo Yang Kini Menjadi Pelatih SSB
05 September 2020 | 07:30 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Timlo.net ± 2 tahun yang lalu
129   x
Share on:
(Legend Persela dan Arseto Solo Yang Kini Menjadi Pelatih SSB) - @Timlo.net - Aksi Charles Putiray (biru) dalam laga reuni Arseto Solo pekan kemarin.
Keterangan gambar : Legend Persela dan Arseto Solo Yang Kini Menjadi Pelatih SSB Aksi Charles Putiray (biru) dalam laga reuni Arseto Solo pekan kemarin. (Sumber gambar:@Timlo.net)

Charles Putiray, Eks Pemain Arseto Kini Fokus Melatih SSB


Liga123 - Bagi pecinta Sepakbola Indonesia di awal dekade 2000, cukup familiar dengan sosok Charles Putiray. Adik kandung legenda Tim Nasional Indonesia, Rochi Putiray ini merupakan eks jebolan Arseto Solo.


Ia membela Arseto sampai tim tersebut harus dibubarkan pada tahun 1998 silam. Kemudian Charles Putiray begitu lama menghabiskan karirnya di Persela Lamongan.


Setelah pensiun sebagai pemain Sepakbola, Charles Putiray sudah beralih di dunia kePelatihan. Saat ditemui Timlo.net beberapa waktu lalu, ia menceritakan aktivitasnya saat ini yang masih bergelut dengan Sepakbola.


Legenda klub Persela Lamongan asal Ambon saat ini menjadi Pelatih (juru taktik) di SSB Kabomania, Bogor. Sudah satu tahun terakhir dirinya menjadi satu diantara puluhan mentor SSB Kabomania, termasuk bersama Indriyanto Nugroho (Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-16) dan Haryanto Prasetyo.


Meski berdomisili di Lamongan, Charles Putiray lebih banyak menghabiskan waktunya di Bogor bersama SSB tempat ia bekerja. Setiap beberapa minggu sekali ia pulang ke Lamongan bertemu keluarganya.


“Kesibukan saya sekarang ikut SSB Kabomania Bogor. Anak-anak latihan minimal seminggu tiga kali. Potensinya besar dan banyak seperti halnya di berbagai daerah, karena bakat anak-anak di Indonesia sangat besar,” ungkap Charles Putiray.
Dirinya yang sudah berdomisili di Lamongan, mengaku masih setia mengikuti informasi eks klubnya itu. Dia juga optimis perihal kiprah Persela di lanjutan Liga 1 2020 nanti. Meski kompetisi digelar secara darurat akibat pandemi Covid19.


“Insyallah Persela tetap bagus, materi pemain sama kualitasnya. Motivasi seluruh pemain saja yang paling penting dalam mengarungi kompetisi,” tukas Charles Putiray.



Share on: