Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
PT LIB : Persebaya Memilih Sidoarjo Sebagai Kandang, Barito Di Jogja
05 September 2020 | 18:29 WIB oleh Liga 123 Team
Liga1 - @sport.detik.com ± 2 tahun yang lalu
134   x
Share on:
(PT LIB : Persebaya Memilih Sidoarjo Sebagai Kandang, Barito Di Jogja) - https://sport.detik.com/ - Persebaya memilih Sidoarjo sebagai kandang, Barito Putera di Yogyakarta. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Keterangan gambar : PT LIB : Persebaya Memilih Sidoarjo Sebagai Kandang, Barito Di Jogja Persebaya memilih Sidoarjo sebagai kandang, Barito Putera di Yogyakarta. (Foto: Rifkianto Nugroho) (Sumber gambar:https://sport.detik.com/)

PT Liga Indonesia Baru (LIB): Persebaya Pilih Berkandang di Sidoarjo, Barito Putera di Yogya


Liga123 -   Persebaya Surabaya dan Barito Putera akhirnya menyerahkan pilihan home base untuk lanjutan Shopee Liga 1 2021. Hal ini diungkapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Seperti kabar yang sudah beredar sebelumnya, Persebaya memilih Sidoarjo sementara Barito ke Yogyakarta. Artinya, semua klub kini sudah menyatakan siap melanjutkan kompetisi.

Sebenarnya Persebaya ingin tetap berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kendati Demikian GBT sedang dalam proses renovasi karena ditunjuk pemerintah menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

"Sudah semua. Persebaya milih di Sidoarjo dan Barito di Yogyakarta. Stadion Persebaya yang biasanya kan digunakan untuk Piala Dunia," ujar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno.

Adapun stadion yang dipilih Persebaya adalah Gelora Delta Sidoarjo. Sementara Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Menariknya, Persebaya akan berbagi kandang dengan Madura United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Hal itu karena dua kandang Laskar Sape Kerrab yakni Bangkalan dan Pamekasan menjadi sarana penunjang GBT untuk Piala Dunia U-20.

"Termasuk Madura United juga kan stadionnya untuk Piala Dunia. Mereka juga pindah ke Sidoarjo," ujar Sudjarno.

"Dengan persiapan Piala Dunia, beberapa venue kan dipakai jadinya berdampak seperti itu. Sehingga mereka (Madura United) tak bisa menggunakan di sana," tuturnya.



Share on: