Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Dikabarkan Akan Segera Merapat, Jack Brown Kirim Pesan Untuk Elkan Baggott
05 Oktober 2020 | 11:42 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
116   x
Share on:
(Dikabarkan Akan Segera Merapat, Jack Brown Kirim Pesan Untuk Elkan Baggott) - @Bolasport.com - Elkan Baggott diharapkan dapat menjadi tembok koko untuk Timnas U-19
Keterangan gambar : Dikabarkan Akan Segera Merapat, Jack Brown Kirim Pesan Untuk Elkan Baggott Elkan Baggott diharapkan dapat menjadi tembok koko untuk Timnas U-19 (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Pemain Tim Nasional U-19 Indonesia Ini Kirim Permintaan untuk Elkan Baggott


Liga123 - Salah satu pemain Tim Nasional U-19 Indonesiamengirim sebuah permintaan kepada Elkan Baggott.


Normalnya, Elkan Baggott memang belum ikut serta dalam Training Camp Tim Nasional U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yongdi Kroasia.


Elkan Baggott belum bisa diikutsertakan oleh Shin Tae-yongdalam Training Camp Tim Nasional U-19 Indonesia di Kroasia dikarenakan masih ada urusan membela klubnya, Ipswich TownU-18.


Hal ini menyebabkan Shin Tae-yong tidak bisa menurunkan Elkan Baggott dalam rangkaian Ujicoba /Training Match Tim Nasional U-19 Indonesia di Kroasia beberapa waktu lalu.


Tim Nasional U-19 Indonesia memang telah menjalani tujuh laga Ujicoba /Training Match tanpa kehadiran Elkan Baggott.


Dari tujuh pertandingan Ujicoba /Training Match, Tim Nasional U-19 Indonesia meraih hasil dua kemenangan, dua kali bermain imbang, dan tiga laga menelan kekalahan.


Dua kemenangan diraih Tim Nasional U-19 Indonesia kala berhadapan dengan Tim Nasional U-19 Qatar pada pertemuan pertama (2-1) dan ketika melawan Dinamo Zagreb (1-0).


Skuad Garuda Muda Junior menerima hasil seri saat berjumpa Tim Nasional U-19 Arab Saudi (3-3) serta Tim Nasional U-19 Qatar pada pertemuan kedua (1-1).


Soal kekalahan, Tim Nasional U-19 Indonesia ditumbangkan Tim Nasional U-19 Bulgaria (0-3), digilas oleh Tim Nasional U-19 Kroasia (1-7), dan kalah tipis dari Tim Nasional U-19 Bosnia Herzegovina (0-1).


Andai saja ditelisik, Tim Nasional U-19 Indonesia telah mencetak 8 gol dalam tujuh partai Ujicoba /Training Match melawan enam kekuatan berbeda.


Sementara itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut telah kebobolan sebanyak 16 gol.


Dapat dilihat kalau segi pertahanan masih menjadi salah satu titik yang harus dibenahi oleh Shin Tae-yong di Tim Nasional U-19 Indonesia.


Terlebih, Tim Nasional U-19 Indonesia baru mencatatkan satu clean sheet dari tujuh kali beruji tanding di Kroasia.


Di tengah kendala tersebut, Shin Tae-yong seperti akan mendapatkan angin segar setelah ada informasi Elkan Baggott akan segera bergabung ke Tim Nasional U-19 Indonesia.


Kepastian Baggott akan bergabung ini diutarakan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi, pada 2 Oktober 2020.


"Sekarang kami tinggal mencari waktu yang tepat untuk Elkan Baggott datang ke Kroasia karena klubnya (Ipswich Town) telah memberikan izin," ujar Yunus Nusi.


Kedatangan Elkan Baggott nyatanya juga ditunggu oleh salah satu pemain Tim Nasional U-19 Indonesia, Jack Brown.


Jack Brown berharap Baggott dapat segera bergabung ke Training Camp Tim Nasional U-19 Indonesia di Kroasia.


Hal ini diutarakan Jack Brown ketika membalas komentar dari Elkan Baggott di salah satu unggahan Instagram-nya, 3 Oktober 2020.


"Kamu segera, Bro," balas Jack Brown terhadap komentar dari Elkan Baggott, seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram-nya.


Komentar dari Jack Brown itu mungkin bisa jadi kabar baik untuk Tim Nasional U-19 Indonesia yang sedang menanti kehadiran sosok Elkan Baggott.


Baggott memang memiliki postur yang bagus sebagai pemain yang menempati posisi bek tengah.


PeSepakbola berdarah Indonesia-Inggris tersebut tercatat memiliki tinggi badan 194 cm.


Tentunya dengan postur yang menjulang tinggi dan punya pengalaman berkompetisi di luar negeri, Elkan Baggott bisa menjadi salah satu kunci pertahanan Tim Nasional U-19 Indonesia.



Share on: