Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Persiapkan Tim Secara Serius, Persika Karanganyar Pantau Pemain Liga 2
05 Oktober 2020 | 18:19 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga3 - @Solopos.com ± 2 tahun yang lalu
171   x
Share on:
(Persiapkan Tim Secara Serius, Persika Karanganyar Pantau Pemain Liga 2) - @Solopos.com - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kiri) meluncurkan logo baru Persika Karanganyar di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (22/9/2020) malam.
Keterangan gambar : Persiapkan Tim Secara Serius, Persika Karanganyar Pantau Pemain Liga 2 Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kiri) meluncurkan logo baru Persika Karanganyar di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (22/9/2020) malam. (Sumber gambar:@Solopos.com)

Persika Karanganyar Pantau Putra Daerah yang Main di Klub Liga 2


Liga123 -   Persika Karanganyar menyatakan sebanyak 22 pemain yang ada di tim saat ini belum merupakan skuad final. Ada potensi bongkar pasang dengan menimbang performa pemain di sejumlah Ujicoba /Training Match jelang kompetisi.


Manajemen pun masih membuka peluang “memulangkan” para pemain andal asal Karanganyar yang kini mengadu nasib di daerah lain. Manajer Persika, Prihanto, berbicara proses evaluasi pemain terus berjalan sebelum kick off Liga 3 zona Jawa Tengah 2020 digulirkan. Menurut Prihanto, tidak ada pemain yang aman sebelum resmi didaftarkan untuk tampil di liga.


“Skuad inti baru akan kelihatan setelah pendaftaran pemain dibuka. Sebelum itu kami akan terus evaluasi pemain, salah satu indikatornya yakni penampilan di Ujicoba /Training Match,” ujar Prihanto kepada Solopos.com, Minggu (4/10/2020).


Prihanto mengaku siap mendatangkan pemain berpengalaman apabila sesuai kebutuhan tim. Sejauh ini baru penyerang Usman Galih yang berstatus pemain senior di skuad Singo Lawu. Prihanto juga tak menutup kemungkinan memboyong pemain andal asal Karanganyar yang kini berkelana di klub-klub Liga 2.


“Kami masih memantau beberapa pemain Karanganyar yang bermain di luar daerah. Ada yang main di [Persijap] Jepara, [PSGC] Ciamis dan daerah lain. Kalau memungkinkan akan kami ambil,” tutur Prihanto yang juga Ketua Umum Askab PSSI Karanganyar itu.


Sejauh ini performa Persika Karanganyar terus menanjak di beberapa Ujicoba /Training Match. Terakhir tim asuhan Aris Budi Sulistyo mengalahkan Lukri FC dengan skor 3-2 di Lapangan Panca Arga, Magelang, Sabtu (3/10/2020).


Sebagai informasi, Lukri FC bermaterikan eks pemain PPSM Magelang plus sejumlah pemain dari tim Liga 1 seperti PSIS Semarang dan PSS Sleman. Pemain Persija Jakarta asal Magelang, Heri Susanto, juga tampil di laga itu.


Puas


Aris mengaku cukup puas dengan performa anak asuhnya di Ujicoba /Training Match ketiga tersebut. Dia menganggap para pemain mampu mengimbangi permainan Lukri FC yang bermaterikan pemain Liga 1 dan Liga 2. Syaifful Islam, Bremora Anzes dan Eksan Pamungkas bergantian mencetak gol di laga itu.


“Ada perkembangan untuk stamina dan penguasaan bola. Kendati Demikian masih ada catatan di umpan-umpan terobosan dan finishing, masih banyak yang luput,” ujar Aris.


Disinggung peluang mendatangkan pemain baru, Aris mengaku masih ingin fokus mematangkan skuad yang ada. “Terlebih lagi kompetisi kan mundur, masih ada banyak waktu untuk membenahi tim.”



Share on: