Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Izinkan Pemain nya Bermain Tarkam, Ini Alasan Manajer Persita
05 November 2020 | 16:03 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
257   x
Share on:
(Izinkan Pemain nya Bermain Tarkam, Ini Alasan Manajer Persita) - @Bolasport.com - I Nyoman Suryanthara, Manajer Persita Tangerang
Keterangan gambar : Izinkan Pemain nya Bermain Tarkam, Ini Alasan Manajer Persita I Nyoman Suryanthara, Manajer Persita Tangerang (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Persita Tangerang Izinkan Pemain Ikut Tarkam Selama Liga 1 Ditunda


Liga123 - Para pemain Persita Tangerang diizinkan mengikuti Tarkam karena beberapa alasan dan catatan yang diberikan kepada mereka selama Liga 1 masih ditunda.


Liga 1 2021/2021 rencananya bakal kembali bergulir Februari 2021, sehingga banyak para pemain Persita Tangerang yang tidak memiliki kegiatan bersama klub.


Bahkan dengan ditundanya Liga 1 hingga awal tahun 2021 itu tentu saja membuat skuad PersitaTangerang yang mulai merasakan kebosanan karena tak ada pertandingan.


Padahal sebelumnya tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu telah menjalani persiapan menghadapi Liga 1 2021 yang direncanakan bergulir 1 November lalu.


Tetapi karena Liga 1 kembali ditunda hingga tahun depan kegiatan para pemain diliburkan, sehingga banyak pemain yang tertarik untuk mengikuti turnamen antar kampung atau tarkam tersebut.


Walaupun bagi pemain sekelas Liga 1 tentu saja tak mudah untuk bisa ikut tarkam karena banyak pula klub yang tidak mengizinkan pemainnya untuk itu.


Kendati Demikian, ada beberapa klub juga yang memberikan izin pemainnya ikut tarkam dengan beberapa catatan yang harus dilakukan.


Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, mengaku bahwa pada dasarnya semua klub sama begitu juga dengan pihaknya merasa berat karena alasan utama pasti soal keamanan para pemain.


Tetapi setelah dipikirkan lagi, pihaknya mengaku membolehkan pemain dengan catatan alasan utama untuk mejaga kebugaran tubuh mereka tak lebih.


"Kalau dilihat dari aturan yang ada, pemain yang masih memiliki kontrak. Di situ sudah ada tata tertibnya, yang mana diharapkan pemain tak main boola di luar jadwal Persita," ujar I Nyoman Suryanthara kepada awal media.


Dilain sisi, tentu saja pemain tim berjulukan Pendekar Cisadane itu diharapkan bisa mengisi waktu luang mereka dengan tetap dalam kondisi bugar.


Alasan itu pun membuat Persita memberi izin dan selalu berpikir positif agar mental pemain juga terjaga.


"Kendati Demikian, dalam kondisi seperti saat ini (masa pandemi) membuat kami memberikan kebijakan, bahwa para pemain perlu juga menjaga kondisi fisik mereka masing-masing," ujar Suryanthara.


"Kami tetap berpikir positif saja, kalau mereka di tarkam ya itu demi menjaga kondisi mereka," tuturnya.


Terlebih lagi diketahui para pemain sudah menjalani persiapan Liga 1 2021 sejak September lalu, tetapi lagi-lagi kompetisi ditunda.


Bahkan kali ini penundaan Liga 1 yang berubah menjadi Liga 1 2021/2021 itu baru digelar Februari dan masih ada tiga bulan waktu istirahat mereka.


Jadi tetap membuat para pemain merasakan atmosfer Sepakbola selama tiga bulan kedepan akan memberkan dampak bagus pula untuk mereka.


Sebab ketika kembali latihan tentu saja para pemain tak perlu memulai latihan dari awal lagi.


"Kita semua juga tau mereka lama tak sentuh bola, mereka juga kan harus merasakan atmosfer lapangan Sepakbola disaat sekarang ini," ungkapnya.


Sementara itu, Persita Tangerang memilih meliburkan para pemainnya hingga waktu yang tak ditentukan.



Share on: