Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Termasuk Kapten Persipura, 26 Calon Pelatih Ikuti Kursus Lisensi C
05 November 2020 | 10:26 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
475   x
Share on:
(Termasuk Kapten Persipura, 26 Calon Pelatih Ikuti Kursus Lisensi C) - @Bola.com - Kursus kepelatihan lisensi C PSSI.
Keterangan gambar : Termasuk Kapten Persipura, 26 Calon Pelatih Ikuti Kursus Lisensi C Kursus kepelatihan lisensi C PSSI. (Sumber gambar:@Bola.com)

Boaz Solossa dan 25 Pemain Senior Klub Shopee Liga 1 yang Mengejar Lisensi Pelatih


Liga123 - Sejumlah pemain senior Shopee Liga 1 mengikuti kursus kePelatihan untuk lisensi C PSSI. Sadar karirnya di Sepakbola tidak lama lagi, para pemain ini mencoba membekali masa pensiun kelak dengan ilmu kePelatihan.


Kursus kePelatihan lisensi C ini merupakan program dari PSSI hasil kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kegiatan ini berlangsung di Bali pada 1-16 November 2020.


Beberapa pemain sepakbola aktif yang mengejar lisensi C ini meliputi Boaz Solossa, Tinus Pae, dan Achmad Jufriyanto. Ada pula pensiunan Shopee Liga 1 yang terlibat dalam kursus ini seperti Syamsul Chaeruddin.


"Pada kursus ini, PSSI bekerja sama serta mendapat dukungan dari Kemenpora. Semakin banyaknya kursus kePelatihan, tentu menambah jumlah Pelatih (juru taktik) yang ada di Indonesia," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dinukil dari laman PSSI.


"Apabila jumlah Pelatih (juru taktik) di Indonesia semakin banyak dengan kualitas yang baik, PSSI yakin Indonesia akan melahirkan banyak pemain sepakbola yang berkualitas," ungkap eks Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia U-22 tersebut.


Rizky Pora, selaku peserta dalam lisensi kePelatihan ini, mengaku bersyukur dapat memelajari ilmu kePelatihan di usia emas. Saat ini, gelandang Barito Putera itu masih berusia 30 tahun.


"Alhamdulillah mendapatkan kesempatan mengikuti kursus Pelatih (juru taktik) lisensi C ini. Saya ingin terus belajar dan dapat lulus dengan baik di kursus ini. Untuk materi, tentu ada sesi teori dan praktek di lapangan," jelas Rizky Pora.


Total, kursus kePelatihan lisensi C ini diikuti oleh 26 peserta. Menariknya, ada beberapa pemain di bawah usia 30 tahun yang tertarik mengikuti program ini semodel bek Persik Kediri, Dany Saputra, gelandang PSS Sleman, Jefri Kurniawan, dan gelandang Bandung United, Agung Mulyadi.


26 Peserta Kursus KePelatihan Lisensi C PSSI


1. Rizky Pora, Barito Putera


2. Aditya Harlan, Barito Putera


3. Munhar, Persik Kediri


4. Dany Saputra, Persik Kediri


5. Deden Natsir, Persib


6. Agung Mulyadi, Persib


7. Hasyim Kipuw, PSM


8. Aditya Putra, Persikabo


9. I Gede Sukadana, PSS


10. Jefri Kurniawan, PSS


11. Sandi Firmansyah, PSIM


12. T.A Mushafry, PSIM


13. Achmad Jufriyanto, Bhayangkara FC


14. Asri Akbar, Persijap


15. Qischil Qandrum, Persekat


16. Rudiyana, Sriwijaya FC


17. Wimba Sutan, Semen Padang


18. Tinus Pae, Persipura


19. Boaz Solossa, Persipura


20. Siswanto, Bandung


21. Riyandi Ramadhana, Jakarta


22. Syamsul Chaerudin, Makassar


23. Hendra Nasir, Jakarta


24. Ign Richard Kippuw, Semarang


25. Nanda Rahmadhani, Surabaya


26. Fatkhurohman, Jakarta



Share on: