Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Warganet Sebut Nama Ade Yemmy, Ini Komentar Indra Sjafri
05 November 2020 | 13:42 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Kumparan.com ± 2 tahun yang lalu
11 k   x
Share on:
(Warganet Sebut Nama Ade Yemmy, Ini Komentar Indra Sjafri) - @Kumparan.com - Bek muda Indonesia, Ade Yemmy.
Keterangan gambar : Warganet Sebut Nama Ade Yemmy, Ini Komentar Indra Sjafri Bek muda Indonesia, Ade Yemmy. (Sumber gambar:@Kumparan.com)

Indra Sjafri Buka Suara soal Ade Yemmy, Pemain 16 Tahun Bertinggi 190 Cm


Liga123 - Nama Ade Yemmy belakangan ramai diperbincangkan di jagat maya. Video gol dari tendangan bebas jarak jauh menjadi musababnya.


Usut punya usut, Yemmy baru berusia 16 tahun. Postur tubuhnya yang tinggi menjulang (190 cm) membuat sosok blasteran Indonesia-Nigeria ini semakin mencuri perhatian.


Harus diakui, untuk ukuran anak seusia Yemmy, postur tubuhnya terbilang istimewa. Terlebih lagi, tak banyak pemain sepakbola di Indonesia memiliki tubuh menjulang tersebut.


Di Tim Nasional Indonesia U-19, terdapat nama Elkan Baggott yang memiliki tinggi 194 cm. Ia menjadi pemain tertinggi di Skuad asuhan Shin Tae-yong.


Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku sudah mengetahui nama Yemmy. Hal itu ternyata tak lepas dari bantuan netizen.


"Netizen banyak mention video gol dia ke akun media sosial saya. Saya sudah lihat. Semua informasi terkait pemain-pemain muda selalu saya perhatikan," ujar Indra kepada kumparan, Selasa (3/11).


Yemmy lahir di Jakarta, 21 Mei 2004 dan memiliki darah Indonesia-Nigeria dari orang tuanya Mahdiati dan Kunle. Meski blasteran, Yemmy sudah tinggal dan bermain bola di Indonesia sejak kecil.


Yemmy bergabung bersama ASIOP APACINTI sejak berusia lima tahun. Bersama akademi yang bermarkas di Jakarta ini, dia pernah membawa timnya meraih tempat ketiga di Indonesia Junior Soccer League.


Pada 2017, Yemmy berhasil lolos seleksi Indonesia All Star untuk mengikuti kejuaraan internasional antarklub, Jeonsa Football Challenge, yang digelar selama tiga hari pada 23-25 Februari 2017, di Malaysia.


Yang terbaru, Yemmy bersama dua teman akademinya, Dzaki Rizulla dan Nafal Febrian Alif, mewakili Indonesia U-15 dalam Internasional Sister City Football Tournament yang dilangsungkan pada 22-30 Juni 2019 di Berlin, Jerman.



Share on: