Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Jacksen F Tiago Sebut Liga 1 2021 akan Mengalami Penurunan Kualitas
06 Februari 2021 | 17:03 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
828   x
Share on:
(Jacksen F Tiago Sebut Liga 1 2021 akan Mengalami Penurunan Kualitas) - @Bolanas.com - Jacksen F Tiago Pelatih Persipura Jayapura
Keterangan gambar : Jacksen F Tiago Sebut Liga 1 2021 akan Mengalami Penurunan Kualitas Jacksen F Tiago Pelatih Persipura Jayapura (Sumber gambar:@Bolanas.com)

Pendapat Pelatih (Juru Taktik) Asal Brasil soal Kualitas Liga 1: Akan Menurun

Liga123 - Jacksen F.Tiago menyatakan prediksi pribadinya bahwa kompetisi Liga 1 musim baru pada 2021 nanti hampir pasti menurun secara kualitas, pasca berhenti dalam satu musim terakhir.

Sebagai seorang Pelatih, tentu saja pendapatnya itu berdasarkan aspek teknis. Yaitu memperhitungkan waktu, program latihan hingga intensitas pertandingan yang akan berubah dibanding sebelumnya.

"Kualitas Liga 1 akan menurun. Karena hampir satu tahun tidak ada kompetisi, maka sentuhan bola otomatis hilang," tukas Jacksen Tiago kala berbincang dengan INDOSPORT, Jum'at (05/02/21).

"Terlebih lagi dengan jadwal yang padat nanti, pasti pemain sangat rentan mengalami cedera," sambung dia.

Pelatih (Juru Taktik) yang musim 2020 menangani Persipura Jayapura itu lalu membandingkan dengan kompetisi di Eropa. Dengan dukungan insfratruktur bagus beserta sistem yang tertata saja, masih terlihat banyak kekurangan di sana.

"Kalau Anda teliti, awal-awal bergulirnya Liga di Eropa pasti ada yang aneh. Seperti shooting dekat gawang tidak jadi gol," beber dia.

"Kenapa? Karena 6 sama 7 bulan kompetisi berhenti. Tetapi musim ini sudah mulai kembali normal," tukas penyerang legendaris Petrokimia Putra Gresik tersebut.

Jacksen sendiri juga tengah menunggu bagaimana kejelasan kompetisi. Meski sudah mendapat lampu hijau, namun PSSI belum memberi keputusan kapan waktu kick-off.


Share on: