Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Barito Putera Tak Kan Halangi Bagus Kahfi Berkarir di Luar Negeri
06 September 2020 | 11:30 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @CnnIndonesia.com ± 2 tahun yang lalu
150   x
Share on:
(Barito Putera Tak Kan Halangi Bagus Kahfi Berkarir di Luar Negeri) - @CnnIndonesia.com - Logo Team Barito Putera
Keterangan gambar : Barito Putera Tak Kan Halangi Bagus Kahfi Berkarir di Luar Negeri Logo Team Barito Putera (Sumber gambar:@CnnIndonesia.com)

Barito Putera Ikhlaskan Bagus Kahfi Berkarier di Luar Negeri


 

 Liga123 - Presiden Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman bakal mengikhlaskan Amiruddin Bagus Kahfi berkarier di luar negeri. Pernyataan itu menepis kabar yang menyebut Barito Putera takut kehilangan Bagus.


Hasnur menegaskan bahwa ia sangat mendukung perkembangan karier Bagus yang juga merupakan pemain Tim Nasional Indonesia U-19. Terlebih, Barito Putera disebut bertanggung jawab atas perkembangan karier pemain mudanya.


"Saya tak pernah menghalangi dia untuk berkarier di luar negeri. Justru, saya ini mengikuti orang tua Bagus. Apabila orang tua mendukung dan beri restu, saya juga pasti dukung," ucap Hasnuryadi dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Jum'at (4/9).


Sebagai Anggota Exco PSSI yang membidangi pembinaan usia muda di PSSI, Hasnuryadi justru bangga apabila pemainnya berkarier di luar negeri. Kendati Demikian, sebelum masuk ke persaingan yang lebih ketat dan keras, dia pun memberikan saran yang baik.


"Saya yang menganggap Bagus sudah sebagai keluarga memberikan saran, andai nanti di luar negeri tak seperti yang diharapkan, Barito Putera akan selalu siap menyambut Bagus kembali, akan kami berikan tempat," ungkap Hasnur.
Saat ini Bagus masih berada di Inggris untuk menyelesaikan proses pemulihan cedera yang dialaminya saat berlatih bersama Garuda Select sejak Maret lalu.


"Saat ini yang terpenting adalah berkonsentrasi untuk sembuh dahulu, jangan rusak konsentrasi Bagus untuk pulih dari cederanya," ucap Hasnuryadi
Hasnur juga memberikan contoh terkait sikap kekeluargaan Barito Putera yang melepas Thiago Dos Santos Cunha ke klub Thailand. Menurut Hasnur, Barito Putera tak pernah mempersulit kepentingan pemain, bahkan mendukung untuk kebaikan dan masa depannya.


"Kami sangat kekeluargaan, waktu itu Cunha bilang mau ke Thailand, padahal dia masih terikat kontrak. Setelah berbicara, demi mendukung karirnya, kami lepaskan, saya malah enggak mempersulit prosesnya, walaupun masih ada kontrak," ujarnya.



Share on: