Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Tinggalkan Persis Solo, Budi Kurnia Resmi ke Mitra Kukar
06 September 2020 | 23:00 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Solopos.com ± 2 tahun yang lalu
140   x
Share on:
(Tinggalkan Persis Solo, Budi Kurnia Resmi ke Mitra Kukar) - @Solopos.com - Eks Pelatih Persis Solo Budi Kurnia
Keterangan gambar : Tinggalkan Persis Solo, Budi Kurnia Resmi ke Mitra Kukar Eks Pelatih Persis Solo Budi Kurnia (Sumber gambar:@Solopos.com)

Belum Seminggu Mundur dari Persis Solo, Budi Kurnia Resmi ke Mitra Kukar


Liga123 - Budi Kurnia hanya butuh kurang dari seminggu untuk menemukan pelabuhan baru setelah mundur dari Persis Solo. Pelatih (Juru Taktik) fisik berusia 32 tahun ini resmi merapat ke tim Liga 2 lain, Mitra Kukar.


Keberadaan Jafri Sastra di klub berjuluk Naga Mekes itu menjadi faktor utama yang membuat Budi menerima pinangan tim asal Kalieks Timur. Budi bahkan langsung memimpin latihan Skuad Naga Mekes pada Sabtu (5/9/2020) atau sehari setelah bergabung bersama tim.
Sang Pelatih (juru taktik) tiba di Kota Tenggarong pada Jum'at (4/9/2020) setelah menyelesaikan negosiasi bersama Mitra Kukar. Sebagai informasi, Budi Kurnia menyatakan mundur dari Persis per 30 Agustus lalu dengan alasan ingin menyelesaikan tesisnya di Universitas Negeri Jakarta.


Kendati Demikian saat itu dia tak menutup peluang bagi tim lain yang berminat dengan jasanya. “Setelah saya mundur dari Persis, ada tiga klub yang mendekati. Cukup mudah memilih Mitra Kukar karena di sana ada coach Jafri,” ujar Budi saat dihubungi Solopos.com,Minggu (6/9/2020).
Budi Kurnia bisa dibilang adalah “soulmate” kental Jafri Sastra. Bagaimana tidak, Budi sebelumnya sudah menjadi Asisten Pelatih (juru taktik) Jafri di lima klub berbeda yakni Semen Padang (2013-2014), PSPS Riau (2017), Persis Solo (2018), PSIS Semarang (2018-2019) dan PSMS Medan (2019).


Budi mengaku sudah sangat mengenal Jafri sehingga dia tak butuh waktulama beradaptasi di tim barunya. Meski demikian Budi menegaskan keberadaan Jafri Sastra bukan satu-satunya alasan kenapa dia memilih Naga Mekes.


Saya melihat Mitra Kukar sangat serius mempersiapkan tim. Mereka sudah berlatih sejak Kamis [3/9/2020] lalu. Saya sendiri langsung ikut memimpin latihan sejak Sabtu,” ujar Budi.
Di Liga 2 2020, Mitra Kukar berada di Grup C bersama PSPS (tuan rumah), PSIM Jogja, Martapura FC, Putra Sinar Giri, dan AS Abadi Tiga Naga.



Share on: