Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Liga 1 Ditunda, Carlos Oliviera Tetap Fokus Pada Pematangan Tim
06 Oktober 2020 | 06:44 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Goal.com ± 2 tahun yang lalu
147   x
Share on:
(Liga 1 Ditunda, Carlos Oliviera Tetap Fokus Pada Pematangan Tim) - @Goal.com - Carlos Oliviera Pelatih Arema, Tetap fokus pada pematangan tim
Keterangan gambar : Liga 1 Ditunda, Carlos Oliviera Tetap Fokus Pada Pematangan Tim Carlos Oliviera Pelatih Arema, Tetap fokus pada pematangan tim (Sumber gambar:@Goal.com)

Program Latihan Arema FC Disesuaikan Jadwal Baru Liga 1


Lig123 - Penundaan lanjutan Liga 1 musim ini dimanfaatkan Pelatih (juru taktik) Arema FC Carlos Oliviera, untuk mematangkan persiapan. Skuad Singo Edan, tetap melangsungkan latihan seperti biasa.


Padahal, sejumlah klub telah menghentikan latihan karena lanjutan Liga 1 ditunda. Para pemain diperintahkan berlatih mandiri di kediaman masing-masing.


Oliviera berharap segera keluar jadwal terbaru lanjutan Liga 1 musim ini. Hal tersebut untuk menyesuaikan program latihan yang disusun untuk para pemain Arema FC.


"Program yang saya jalankan tergantung pada jadwal kompetisi yang berjalan dalam satu minggu. Kemudian saya akan menyusun program berdasarkan jadwal tersebut," ujar Oliviera.


"Entah itu perjalanan, pertandingan kandang, maupun pertandingan tandang. Semua tergantung pada jadwal yang diberikan," sosok berpaspor Brasil tersebut menambahkan. 


Dilain sisi, Oliviera meminta anak asuhnya tidak memikirkan penundaan lanjutan Liga 1 musim ini. Ia ingin Hendro Siswanto dan kawan-kawan fokus dalam melakukan persiapan.


"Kami tidak tahu pasti kondisi yang akan terjadi, lantas apakah kami harus meratapi kondisi ini? Ini kondisinya dan ini yang akan kami jalani," ujarnya.


"Saya di sini dan mari kita melakukan apa yang kita bisa, kami bisa melakukan hal terbaik yang bisa kami lakukan. Kami akan melaluinya dari hari ke hari," ia melanjutkan.


Semula lanjutan Liga 1 dilangsungkan pada 1 Oktober 2020. Kendati Demikian, Kepolisian Republik Indonesia, tidak mengeluarkan izin keramaian untuk melaksanakan kompetisi sepakbola kasta teratas (divisi tertinggi) nasional tersebut.


Terakhir kali Arema FC menjalani pertandingan musim ini atau sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi virus corona, pada 14 Maret 2020. Ketika itu, klub yang identik dengan warna biru tersebut dikalahkan PSIS Semarang dua gol tanpa balas.


Kekalahan tersebut membuat Arema FC menduduki peringkat 12 klasemen. Kesebelasan asal Malang itu mengumpulkan tiga poin atau tertinggal enam angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk.



Share on: