Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Pelatih Sulut United Siapkan Strategi Baru Untuk Hadapi Klub Raksasa Liga 2
06 Oktober 2020 | 09:52 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
175   x
Share on:
(Pelatih Sulut United Siapkan Strategi Baru Untuk Hadapi Klub Raksasa Liga 2) - @Indosport.com - Pelatih Sulut United Ricky Nelson
Keterangan gambar : Pelatih Sulut United Siapkan Strategi Baru Untuk Hadapi Klub Raksasa Liga 2 Pelatih Sulut United Ricky Nelson (Sumber gambar:@Indosport.com)

Gabung Grup Neraka di Liga 2, Pelatih (Juru Taktik) Sulut United Siapkan Formasi Baru


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) milik klub Sulut United, Ricky Nelson, tengah mempersiapkan racikan formasi baru agar bisa bersaing lolos dari jeratan grup neraka diajang Liga 2 2020.


Sebagaimana diketahui, klub berjuluk Hiu Utrara ini tergabung di Grup D yang dituan rumahi oleh PSMS Medan serta bercokol juga dua klub alumni Liga 1, yakni Sriwijaya FC dan Semen Padang.


Dilain sisi, Grup D juga diikuti oleh Persijap Jepara yang pernah eksis di kasta teratas (divisi tertinggi) Liga Indonesia pada medio 2010-an silam serta klub Sepakbola asal Pulau Jawa lainnya, Persekat Tegal.


Oleh karena itu, Ricky Nelson menjanjikan formasi dan strategi baru yang jauh berbeda ketika memenangi laga perdana Liga 2 2020 di kandang PSBS Biak dengan skor 1-0 pada 15 Maret silam.


"Akan ada formasi dan stategi baru yang pastinya jauh berbeda dibandingkan saat putaran pertama sebelumnya," ungkap Ricky Nelson kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (05/10/20).


Pemilik lisensi kePelatihan level A AFC ini pun akan memaksimalkan waktu persiapan hingga November mendatang untuk terus meningkatkan fisik dan pemahaman skeman permainan kepada Dirga Lasut dkk.


"Saya akan fokus mempersiapkan konsep permainan yang baik seperti cara menyerang maupun bertahan dan pengambilan keputusan disetiap posisi," ungkap Pelatih (juru taktik) Sepakbola berusia 40 tahun ini.


"Sebisa mungkin saya akan memaksimalkan potensi para pemain yang saat ini kondisinya semakin prima setelah melewati serangkaian latihan fisik dan Ujicoba /Training Match sejak latihan perdana lalu," tambahnya.


Untuk saat ini, Ricky Nelson masih memusatkan latihan Sulut United di Kota Manado sembari menanti keputusan manajemen menyoal jadwal Training Camp di Yogyakarta menjelang Liga 2 2020.



Share on: