Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Ungkapan Bangga Shin Tae yong ke Media Korea Terhadap Timnas Indonesia
06 November 2020 | 17:42 WIB oleh Muhammad
TimnasIndonesia - @BolaCom ± 2 tahun yang lalu
456   x
Share on:
(Ungkapan Bangga Shin Tae yong ke Media Korea Terhadap Timnas Indonesia) - @PSSIdoc - Foto Shin Tae-yong dipinggir lapangan saat menjalani pertandingan pada TC Kroasia.
Keterangan gambar : Ungkapan Bangga Shin Tae yong ke Media Korea Terhadap Timnas Indonesia Foto Shin Tae-yong dipinggir lapangan saat menjalani pertandingan pada TC Kroasia. (Sumber gambar:@PSSIdoc)

Shin Tae-yong: Saya Diperlakukan Istimewa di Indonesia


Jakarta - Shin Tae-yong sudah pulang ke Korea Selatan sejak minggu lalu. Dimana Sebelumnya, ia menghabiskan waktu tiga bulan untuk memimpin Training Camp Tim Nasional Indonesia U-19.

Selama sebulan, Shin Tae-yong menggeber Tim Nasional Indonesia U-19 di Jakarta. Dua bulan selanjutnya, tim berjulukan Garuda Junior itu digenjot di Kroasia.

Selama di Kroasia, Tim Nasional Indonesia U-19 tidak hanya berlatih. Garuda Junior juga menjalani rangkaian pertandingan Ujicoba /Training Match. Dari 11 partai, David Maulana dan kawan-kawan berhasil memenangi lima di antaranya.

Kemenangan Tim Nasional Indonesia U-19 di Kroasia diraih atas lawan yang lebih diunggulkan, semisal Makedonia Utara U-19 2-1 dan Hajduk Split U-19 2-1.

"Lawan yang kami menangkan adalah kelompok usia yang sama, di bawah 19 tahun. Tapi, kami terkejut mengalahkan tim Eropa," imbuh Shin Tae-yong dinukil dari wawancaranya dengan media Korea Selatan, Khan.

Shin Tae-yong amat berkesan dengan pengalamannya melatih Tim Nasional Indonesia U-19 meski masih seumur jagung. "Di Indonesia, saya diperlakukan sebagai tamu VIP," ujar Shin Tae-yong.

Perkembangan Para Pemain

Setelah berlatih di Kroasia selama hampir dua bulan, Shin Tae-yong menilai Tim Nasional Indonesia U-19 telah mengalami peningkatan pesat. Para pemain, disebutnya, mulai disiplin dalam berlatih.

"Para pemain mulai bangga dengan permainan Sepakbolanya dan menjaga latihan," jelas Shin Tae-yong.

"Sekarang para pemain bermain Sepakbola dengan pikiran yang kuat. Permainan taktis mereka juga bagus. Anda bisa memberikan nilai 70 dari 100," ujar Shin Tae-yong.



Share on: