Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Lakukan Regenerasi, Shin Tae-yong Akan Promosikan Pemain Timnas U-19 ke Level Senior
07 Januari 2021 | 11:05 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
2 k   x
Share on:
(Lakukan Regenerasi, Shin Tae-yong Akan Promosikan Pemain Timnas U-19 ke Level Senior) - @Bolalob.com - Witan sulaeman winger andalan timnas U-19 Era Shin Tae-yong
Keterangan gambar : Lakukan Regenerasi, Shin Tae-yong Akan Promosikan Pemain Timnas U-19 ke Level Senior Witan sulaeman winger andalan timnas U-19 Era Shin Tae-yong (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Shin Tae-yong Bakal Promosikan Pemain Tim Nasional U-19 ke Tim Nasional U-23 dan Senior

Liga123 - Setelah setahun mengarsiteki Tim Nasional U-19, Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong yakin bahwa ada ada pemain yang layak dipromosikan ke Tim Nasional U-23 atau bahkan senior.

Hal itu menyusul situasi di mana Piala Dunia U-20 2021 batal digelar sehingga mayoritas pemain sudah melewati batas usia. Kendati Demikian, Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan itu memastikan masa depan para pemain tak berhenti karena Piala Dunia U-20 batal.

Salah satu jalannya yaitu mempromosikan beberapa nama ke level Tim Nasional kelompok umur di atasnya.

"Saya sudah mengantisipasi dan bersiap diri. Sayang sekali pemain Tim Nasional U-19 sekarang tak akan bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023," ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Chosun.

Bagi Shin Tae-yong, mempromosikan pemain muda ke tim yang lebih senior menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas Tim Nasional di masa depan. 

"Tapi pemain-pemain dari tim ini (Tim Nasional U-19) bisa diberdayakan ke Tim Nasional A (senior). Pemain muda yang dilatih dengan baik bisa menambah kualitas Tim Nasional di masa depan," ujarnya.

"Beberapa pemain ini (Tim Nasional U-19) punya kemampuan hebat yang bisa dibawa ke Tim Nasional U-23 atau Tim Nasional senior," ucap Shin lagi.

Dimana Sebelumnya, Shin memang memiliki rekam jejak seperti itu saat mengarsiteki Tim Nasional Korea Selatan. Saat mengarsiteki Tim Nasional Korsel di Piala Dunia 2018 Shin memboyong pemain beberapa pemain dari Tim Nasional U-20 dan U-23 Korsel.


Share on: