Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Jelang Melawan Kroasia, Pelatih Timnas U19 Miliki Misi Khusus
08 September 2020 | 10:41 WIB oleh Febri
TimnasIndonesia - @bola.kompas.com ± 2 tahun yang lalu
121   x
Share on:
(Jelang Melawan Kroasia, Pelatih Timnas U19 Miliki Misi Khusus) - @bola.kompas.com - Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Keterangan gambar : Jelang Melawan Kroasia, Pelatih Timnas U19 Miliki Misi Khusus Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Sumber gambar:@bola.kompas.com)

Misi Khusus Shin Tae-yong Jelang Laga Tim Nasional U-19 Indonesia Vs Kroasia


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki harapan khusus jelang bertemu Kroasia pada International U-19 Friendly Tournament 2020. Laga Tim Nasional U-19 Indonesia vs Kroasia itu dijadwalkan berlangsung pada Selasa (8/9/2020) malam WIB di Stadion SRC Mladost, Cakovec.


 Ini merupakan laga kedua skuad Garuda Junior pada turnamen persahabatan yang diiniasi oleh Asosiasi Sepak Bola Kroasia (NHS) tersebut. Dimana Sebelumnya, Tim Nasional U-19 Indonesia sudah menjajal kekuatan Bulgaria pada (Sabtu (5/9/2020) malam WIB.


Hasilnya, skuad asuhan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Bulgaria dengan skor 3-0. Setelah laga, Shin Tae-yong mengatakan bahwa kekalahan itu bukanlah masalah bagi Tim Nasional U-19 yang kini tengah mengutamakan proses daripada hasil. Bagi Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan itu, yang terpenting adalah para pemain sudah bekerja keras ketika tampil di lapangan. "Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.


Selanjutnya, terkait persiapan jelang melakoni laga kedua, Shin Tae-yong mengaku bahwa tim Pelatih (juru taktik) sudah memberikan menu pemulihan kepada pemain. Harapannya, Beckham Putra dkk bisa menunjukkan perkembangan ketika bertemu tuan rumah Kroasia.


"menghadapi Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus," ujar Shin Tae-yong. "Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus. Intinya kami tidak melihat hasil, tetapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan," tuturnya.


Dengan itu, Shin Tae-yong juga memberi informasi terkait kondisi kebugaran anak-anak asuhnya. Berdasarkan pernyetaan Shin Tae-yong, terdapat dua pemain yang masih menderita cedera, yaitu Jack Brown (Lincoln City) dan Mohammad Kanu (Babel United FC). Adapun setelah menghadapi Kroasia, Tim Nasional U-19 Indonesia akan berduel dengan Arab Saudi pada Jum'at (11/9/2020). Selain menghadapi tiga tim pada turnamen persahabatan itu, skuad Garuda Junior juga dijadwalkan bertemu Qatar, Bosnia, dan salah satu klub Kroasia, Dinamo Zagreb.



Share on: