Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Liga 1 dan 2 Akan di Pantau Satgas AntiMafia Musim ini
07 September 2020 | 07:30 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Tempo.com ± 2 tahun yang lalu
129   x
Share on:
(Liga 1 dan 2 Akan di Pantau Satgas AntiMafia Musim ini) - @Tempo.com - Kepala Satgas Antimafia Bola Polri Brigadir Jenderal Hendro Pandowo saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.
Keterangan gambar : Liga 1 dan 2 Akan di Pantau Satgas AntiMafia Musim ini Kepala Satgas Antimafia Bola Polri Brigadir Jenderal Hendro Pandowo saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020. (Sumber gambar:@Tempo.com)

Satgas Antimafia Bola Polri akan Pantau Liga 1 dan 2 Musim Ini


Liga123 - Kepala Satgas Antimafia Bola Polri Brigadir Jendral Hendro Pandowo menyatakan pihaknya akan mengawal pelaksanaan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020.


"Kami siap mengawal bergulirnya Liga 1 dan Liga 2. Mudah mudahan membawa hasil yang positif bagi Sepakbola Indonesia," ujar Hendro dikutip dari keterangan resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabtu, 5 September 2020.


LIB sebelumnya bertemu dengan Satgas Antimafia Polri di Polda Metro Jaya pada Jumat, 4 September 2020.


Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menyebut bahwa keterlibatan Satgas Antimafia Bola Polri dalam kompetisi adalah bentuk pencegahan praktik pengaturan skor dan sejenisnya. "Kedatangan Satgas Antimafia Bolabisa menjadi langkah preventif agar kompetisi berjalan dengan lebih fair. Tidak ada lagi match fixing yang selama ini dianggap sebagai pengganjal berkembangnya kualitas Sepakbola nasional," ujarnya.


Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.


Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran Covid19.


Liga 2 Indonesia musim 2020 bergulir pada 17 Oktober-5 Desember 2020. Kompetisi ini berlangsung dengan format turnamen yang melewati penyisihan grup.



Share on: