Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Bawa Ipswich Town Menang 2-0, Berikut Statistik Elkan Baggott
07 Oktober 2020 | 16:04 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @CnnIndonesia.com ± 2 tahun yang lalu
216   x
Share on:
(Bawa Ipswich Town Menang 2-0, Berikut Statistik Elkan Baggott) - @CnnIndonesia.com - Elkan Baggott saat jalani debut bersama Ipswich Town
Keterangan gambar : Bawa Ipswich Town Menang 2-0, Berikut Statistik Elkan Baggott Elkan Baggott saat jalani debut bersama Ipswich Town (Sumber gambar:@CnnIndonesia.com)

Bek Tim Nasional Indonesia U-19 Baggott Debut di Ipswich Town


Liga123 - Pemain belakang Tim Nasional Indonesia U-19 Elkan Baggott melakoni debut bersama Ipswich Town di EFL Trophy melawan Gillingham di Stadion Portman Road, Rabu (7/10) dini hari waktu Indonesia.


Dalam duel sesama klub League One atau kasta ketiga Liga Inggris itu, Elkan Baggott sukses membawa timnya clean sheet setelah menang 2-0.


"Town memberikan debut untuk Elkan Baggott pada [laga] malam ini," tulis Ipwich dalam akun Twitter yang disertai dengan memberikan emoticon bendera merah putih.


Kemenangan tim asuhan Paul Lambert itu dicetak Armando Dobra pada menit ke-75 dan gol penutup oleh Ben Folami di menit ke-75 yang memanfaatkan umpan Liam Gibbs.


Bek 17 tahun itu tidak saja membantu timnya tidak kebobolan, tetapi juga mencatatkan rapor apik. Dalam 122 operan yang dibuatnya pada pertandingan itu, Baggott memiliki persentase yang apik dengan 93 di antaranya sukses.


Untuk aspek pertahanan, Baggott membuat 6 kali sapu bersih, 2 kali memblok bola, dan 1 kali memotong bola.


Tiga poin atas Gillingham sukses menempatkan Ipwich Town sebagai pemuncak klasemen sementara EFP Trophy 2020/2021 Grup B dengan torehan 3 poin dari 2 pertandingan. Pada laga pertama, Ipswich kalah 1-2 dari Arsenal U-21.


Baggott sendiri merupakan salah satu pemain berdarah Indonesia yang masuk ke dalam proyeksi Tim Nasional U-19 di bawah asuhan Shin Tae Yong yang diproyeksikan untuk Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.


Kendati Demikian, sejak September Baggott harus kembali ke Ipswich dan tidak mengikuti Training Camp bersama Garuda Junior di Kroasia. Pemain berpostur 194 cm itu diharapkan bisa gabung dengan Tim Nasional U-19 pada TC lanjutan di Kroasia yang sedang berlangsung.



Share on: