Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Latihan Libur, Kapten Persela Tetap Jaga Fisik
07 Oktober 2020 | 10:56 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Goal.com ± 2 tahun yang lalu
165   x
Share on:
(Latihan Libur, Kapten Persela Tetap Jaga Fisik) - @Goal.com - Eky Taufik Febrianto Kapten Persela Lamongan
Keterangan gambar : Latihan Libur, Kapten Persela Tetap Jaga Fisik Eky Taufik Febrianto Kapten Persela Lamongan (Sumber gambar:@Goal.com)

Kapten Persela Lamongan Eky Taufik Enggan Leha-Leha


Liga123 - Waktu libur yang diberikan tak membuat kapten Persela Lamongan Eky Taufik untuk bersantai. Pesepakbola berusia 29 tahun tersebut tetap menjaga kondisinya dengan berlatih.


Sejak beberapa hari yang lalu skuad Persela diminta berlatih mandiri di kediaman masing-masing. Keputusan tersebut diambil setelah lanjutan Liga 1 musim ini ditunda.


Penundaan tersebut karena Kepolisian Republik Indonesia tidak memberi izin keramaian. Masih tinggi kasus korona virus di Tanah Air yang membuat izin tersebut tak keluar.


"Ada tugas dari Pelatih (juru taktik) laporannya dikirim bentuk video. Ya, sebenarnya itu tidak jadi patokan. Tetap nanti di sela-sela program itu tetap menambah latihan sendiri," ujar Eky dikutip laman Liga Indonesia.


Dilain sisi, Eky menyebut materi yang diberikan sangat membantunya dalam berlatih. Oleh karena itu, ia percaya ketika berkumpul tidak mengalami penurunan kondisi yang drastis.


"Sisi positifnya, ya memang jadi kami harus benar-benar melakukan program itu. Lebih tertata latihannya," tuturnya.


Tidak masalah dengan situasi yang kini dialami. Eky memahami tugasnya menjaga tubuh dengan baik karena hal tersebut yang dibutuhkan selama berkarier di dunia sepakbola. 


"Ya tidak, Kita kan masih terikat kontrak juga. Jadi ya itu kewajiban kita sebagai seorang pemain profesional," ujarnya.


Dalam lanjutan Liga 1 musim ini Persela tak bisa lagi menggunakan jasa Rafael Gomes de Olivera. Sosok yang karib disapa Rafinha tersebut hengkang karena tidak sepakat dengan kontrak baru yang ditawarkan klub asal Jawa Timur itu.


Saat Liga 1 dilanjutkan semua pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa dengan tanpa penonton. Protokol kesehatan ketat juga dilakukan untuk mencegah ada yang terpapar virus corona.


Klub yang bukan dari Pulau Jawa bakal ditempatkan di Yogyakarta dan sekitarnya. Ada dua lokasi yang sudah ditunjuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai kandang yaitu Stadion Sultan Agung, Bantul serta Stadion Maguwoharjo, Sleman.


Sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Persela sudah memainkan tiga laga. Hasilnya, pasukan Nilmaizar tersebut menelan kekalahan dari Persib Bandung, PSIS Semarang, dan Borneo FC.



Share on: